Ini Profil Pangdam I BB yang Baru, Mayjen TNI Hassanudin

Pangdam I BB, Mayjen TNI Hassanudin

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/911/XI/2020 tanggal 18 November 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, ditetapkan mutasi dan promosi jabatan Perwira Tinggi TNI, Mayor Jenderal TNI Hassanudin dimutasi menjadi Pangdam I Bukit Barisan (BB) menggantikan Mayjen TNI Irwansyah yang segera memasuki masa pensiun.

Jenderal bintang dua yang sebelumnya menjabat Pangdam Iskandar Muda (IM) merupakan pria kelahiran Palembang. Sebagai sosok prajurit alumni Akademi Militer dari Kecabangan Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) tahun 1989, ia sosok profesional dalam meniti karir.

Salah satu bukti untuk itu adalah predikat lulusan terbaik Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Susreg XLI 2003. Selain itu Mayjen Hassanudin juga lulusan Lemhannas 2015.

Layaknya prajurit yang meniti jalur tour of duty di TNI, banyak posisi dan amanah penempatan yang telah diemban. Inilah antara lain rute rangkaian perjalanan karir Mayjen TNI Hassanudin. (tm)

 – Paban I/Jakrestra Srenad

– Danrem 045/Garuda Jaya (2014)

– Pamen Denma Mabesad   (2016)

– Irut Renproggar Itjenad      (2017)

– Waasrena Kasad               (2017)

– Kasdam I/Bukit Barisan     (2018)

– Asrena Kasad                    (2019)

– Pangdam Iskandar Muda  (2020)

-- Pangdam I Bukit Barisan (Sekarang)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar