TANJUNGPINANG

Rumah Dinas Wawako TPI Bakal Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona

Kadis Kesehatan Tanjungpinang, Rustam

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Kesehatan berencana akan menjadikan beberapa sekolah dan Rumah Dinas (Rumdis) Wakil Wali Kota Tanjungpinang menjadi tempat isolasi pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19. 

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi apabila terjadi kepadatan tempat isolasi pasien Covid-19 di kota Tanjungpinang.

Rustam, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang mengatakan Pemko sedang merencanakan beberapa sekolah dan rumah Dinas Wakil Walikota sebagai tempat isolasi mandiri pasien OTG.

“Rencananya beberapa sekolah dan rumah Dinas Wakil Wali Kota akan kita jadikan tempat isolasi mandiri bagi pasien OTG,” ujar Rustam, Selasa (3/11/2020).

Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan menyebutkan tempat yang akan dipilih nantinya harus mempertimbangkan kenyamanan dan jauh dari pemukiman penduduk.

“Tempat isolasi harus jauh dari pemukiman penduduk dan tentu mendukung untuk dijadikan tempat isolasi,”pungkasnya.

Rustam kembali mengatakan, menjadikan beberapa sekolah dan Rumdis wawako sebagai tempat isolasi pasien OTG masih dalam tahap perencanaan. Katanya lagi sampai saat ini kondisi Asrama Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) yang terletak di KM 16 dianggap masih memadai untuk menampung pasien yang terjangkit Covid-19.

Kadinkes juga menjelaskan, LPMP KM 16 saat ini memiliki 47 kamar yang dapat menampung sebanyak 90 orang. Untuk saat ini pasien yang berada di LPMP berjumlah 61 orang pasien.

“Ini masih dalam perencanana kami, karena di LPMP masih bisa menampung 29 orang pasien lagi,” pungkasnya.

Menanggapi beberapa sekolah di Tanjungpinang akan menjadi tempat isolasi pasien Covid-19, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang, Atmadinata mengatakan, pihaknya setuju saja apabila itu merupakan kebijakan pemerintah setempat.

“Kalau Pemerintah mintanya begitu, ya silahkan sejauh ini saya belum memperoleh informasi,” ujarnya, Rabu (4/11/2020).

Menurut Atmadinata, semua orang termasuk warga Tanjungpinang tidak berharap akan ada penambahan pasien positif Covid-19.

“Kita semua tidak berharap ada penambahan jumlah pasien covid di Tanjungpinang. Tentu kita berharap semakin sedikit dan cepat selesai," harap Atmadinata. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar