Batam Kondusif, Kapolda Apresiasi Buruh, Warga dan Mahasiswa

Domo buruh di Graha Kepri beberapa waktu lalu

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman SIK, M.Si menyatakan, hingga saat ini situasi dan kondisi Batam khususnya maupun Kepri pada umumnya, terpantau aman dan kondusif.

Hal tersebut sebagai salah satu bentuk komitmen seluruh elemen masyarakat, untuk menjaga dan menciptakan Batam agar tetap aman dan kondusif kususnya dari kalangan mahasiswa beserta buruh yang ada di Kota Batam. 

"Alhamdulillah, sehingga saat ini situasi serta kondisi Batam khususnya maupun Kepri pada umumnya, terpantau aman, serta kondusif. Dengan demikian, tentu kami mengapresiasi," ungkap Irjen Aris Budiman, Rabu (22/10/2020) sore.

Ini semua, ungkap Aris, tentunya tidak terlepas atas peran penting dari seluruh stakeholder maupun masyarakat, dalam menyikapi situasi dan keadaan yang ada saat ini.

"Hingga saat ini, Covid 19 masih terjadi di Batam serta Kepri. Bahkan di tingkat nasional. Sehingga, sangat berdampak terhadap tatanan perekonomian daerah dan kehidupan masyarakat," ungkapnya.

Dari itu, imbuhnya, kami menghimbau kepada semua masyarakat, mahasiswa dan buruh, agar bisa menjaga stabilitas Batam, agar tetap aman serta kondusif, meskipun disaat melakukan aksi demo untuk menyampaikan aspirasinya.

Sebagai aparat kepolisian, ungkap Aris, tentunya kami sangat menghargai, aksi kegiatan masyarakat, mahasiswa, serta buruh, di dalam menyampaikan aspirasi terkait demo penolakan undang undang Omnimbus Law.

"Unjuk rasa dan melakukan demonstrasi itu salah satu cara untuk menyampaikan aspirasi masyarakat. Namun harus bisa dilakukan dengan cara damai dan aman. Sehingga tidak berdampak kepada yang lainnya," harap Kapolda Kepri.

Dalam waktu dekat, sebut Irjen Pol Aris, pintu masuk pelabuhan internasional di Batam akan dibuka kembali. Sehingga, masyarakat mancanegara akan datang ke Batam, agar berinvestasi dan wisata.

"Artinya apa, dengan situasi yang aman dan kondusif, tentunya membuka suatu peluang kerja, pertumbuhan ekonomi di Batam khususnya dan Kepri umumnya," papar Kapolda.

Nah, ucapnya, guna mendukung semua itu, mari kita jaga kondusifitas bersama Kota Batam dan Kepri ini, dengan harus menerapkan "Protokol Kesehatan". 

"Insya Allah, dengan keamanan, nyaman dan kondusif, serta dengan menerapkan Protokol Kesehatan, peluang kerja serta pertunbuhan ekonomi akan bangkit lagi.
Dengan demikian itu, kehidupan seluruh masyarakat akan kembali normal," ucap Irjen Pol Aris Budiman, dengan antusias.

Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur Yudi mengatakan, peran penting tokoh -tokoh di masyarakat sangat dibutuhkan untuk menjaga situasi dan kondisi Kota Batam agar tetap aman dan kondusif. 

"Apalagi di masa-masa pandemi corona seperti ini, dimana masyarakat diminta untuk berkerjasama dengan pemerintah untuk memutus wabah dan penyebaran Covid-19, secara menyeluruh," kata Yos Guntur.

Selain itu, ucapnya, dalam menghadapi pesta demokrasi Pilkada serentak, mari kita bekerjasama didalam menciptakan Pilkada 2020 ini, dengan berjalan aman dan kondusif, hingga terpilih pemimpin yang baik, sebagaimana kita harapkan.

"Demi mewujudkan itu semua, dihimbau seluruh masyarakat Batam untuk dapat beradaptasi, dalam kebiasaan baru atau New Normal di Kota Batam," ungkapnya

Dan diharapkan, ujar Yos, agar masyarakat tetap mewaspadai serta komitmen mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan.

"Mari kita menciptakan komunikasi yang baik dengan seluruh warga serta ormas, paguyuban, buruh dan mahasiswa, agar menjadi cooling system di masyarakat," kata Kapolresta Barelang. (wan)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar