BATAM

Kapolda dan Pjs Gubernur Kepri Tiba-tiba Hadir di Pelabuhan Internasional

Pjs Gubernur dan Kapolda Kepri saat datangi pelabuhan internasional

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman MSi Bersama Pjs Gubernur Kepri Dr. Bachtiar Baharuddin MSi, serta FKPD Batam, awal pekan ini  meninjau kesiapan sarana dan prasarana pelabuhan internasional, dalam rangka pembukaan kembali jalur kedatangan dari dan keluar negeri,  di Pelabuhan Nongsa Pura.

Hal tersebut sebagai langkah antisipasi terhadap pencegahan serta penyebaran pandemi Covid 19 dikawasan pelabuhan dengan menerapkan protokol kesehatan

Kapolda Kepri, Irjen Aris Budiman Bulo mengatakan, peninjauan dimaksudkan untuk memastikan seluruh pintu masuk resmi seperti pelabuhan siap mengikuti serta menerapkan protokol kesehatan. 

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar melakukan protokol kesehatan dan khususnya didalam kawasan pelabuhan dan di seluruh wilayah masyarakat Kepri ini," kata Irjen Pol Aris.

Saat kunjungan tersebut, Kapolda Kepri beserta Pjs Gubernur Kepri memastikan semua sarana operasional di pelabuhan sudah mengikuti protokol kesehatan.

Mulai kesiapan dari pintu masuk, seperti ketersediaan dari termometer pengecek suhu tubuh, fasilitas karantina, maupun tempat duduk calon penumpang, sudah dibuatkan berjarak, hingga tempat antri untuk masuk.

"Alhamdulillah, sarana dan prasarana di pelabuhan internasional Kota Batam ini sudah memenuhi Protokol Kesehatan," kata Kapolda Kepri.

Sehingga, imbuhnya, sudah dapat untuk menerima kedatangan serta kunjungan, masyarakat dari luar negeri ke Batam.

Pantauan di lokasi pelabuhan, kegiatan itu dimulai dari area lobi keberangkatan, diruang tunggu keberangakatan, ponton, kesiapan sarana angkutan kapal, di area pengecekan penumpang untuk di Swab oleh petugas karatina, area kedatangan di Pelabuhan Internasional Nongsapura.

"Alhamdulillah sarana beserta prasarana Protokol Kesehatan di pelabuhan, sudah tersedia dan lengkap. Selanjutnya ialah, upaya menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan semua pasilitas yang telah disediakan," kata Dr. Bachtiar Baharuddin MSi, tanpa pengecualian. (wan)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar