Trump Sebut Dirinya Sudah Kebal Covid-19

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump

TRANKEPRI.COM.JAKARTA- Presiden AS Donald Trump menyatakan dirinya kebal dari Covid-19 ketika dia bersiap untuk kembali ke arena kampanye Pilpres AS.

"Sepertinya saya kebal, entahlah, mungkin untuk jangka waktu lama atau mungkin pendek. Bisa seumur hidup, tidak ada yang benar-benar tahu, tapi saya kebal," kata Trump dalam wawancara Fox News, dikutip dari AFP, Minggu (11/10).

"Anda memiliki seorang presiden yang kebal ... jadi sekarang Anda memiliki presiden yang tidak harus bersembunyi di ruang bawah tanah seperti lawannya," tambahnya, menyindir pesaingnya dari Partai Demokrat Joe Biden yang jauh lebih hati-hati untuk berkampanye dalam pandemi.Hal itu ia sampaikan sehari setelah dokternya menegaskan dia tidak lagi berisiko tertular penyakit tersebut.

Belum jelas sejauh mana penularan Covid-19 memberi kekebalan dari infeksi di masa depan. Penelitian awal menunjukkan beberapa bulan sementara pasien tak tertular kembali, dan mengindikasikan itu bisa bertahan lebih lama.

"Jika Anda melihat Joe, kemarin dia batuk parah dan meraih maskernya saat dia batuk," kata Trump.Selama wawancara teleponnya di Fox News, Trump kemudian menyebut bahwa saingannya di Gedung Putih bisa jadi sakit.

"Dan aku tidak tahu tentang apa itu semua, dan tidak banyak diberitakan."(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar