TANJUNGPINANG

Besok Hj Rahma Dilantik Menjadi Wali Kota TPI Defenitif

Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG –Hj Rahma S.IP,  Plt Walikota Tanjungpinang akan dilantik menjadi Walikota Tanjungpinang definitif sisa masa jabatan periode 2018—2023 oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H Isdianto S.Sos MM di Gedung Daerah, Jumat (18/09/20).

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Tanjungpinang membenarkan akan ada agenda pelantikan Plt Walikota Tanjungpinang Hj Rahma S.IP di Gedung Daerah, sekitar pukul 14.00 WIB.

"Hari Jum at (18/9/20) besok bertempat di Gedung Daerah direncanakan akan ada proses Pelantikan Plt Walikota Tanjungpinang menjadi Wali Kota Tanjungpinang defenitif, dijadwalkan pelantikan akan berlangsung sekitar pukul 14.00 Wib," ujar Putranto.

Menjelang pelantikan besok, Putranto juga mengatakan pihaknya saat ini sedang melaksanakan rapat koordinasi di Kantor Gubernur Provinsi Kepri Dompak, Tanjungpinang yang dipimpin langsung oleh Sekda Prov Kepri, TS. Arif Fadhilah.

Bagaimana mekanisme dan proses pelantikan besok putranto juga belum dapat memberikan informasi secara jelas, karena rapat koordinasi sedang berlangsung, Insya Allah sore nanti informasi terkait mekanisme dan proses pelantikannya akan saya sampaika ke rekan rekan media, pungkas Putranto.

Terpisah, Sekda Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari mengatakan siang nanti akan berlangsung rapat pembahasan rencana pelantikan Plt Wali Kota Tanjungpinang menjadi walikota defenitif di Kantor Gubernur Kepri.

“Siang ini saya diundang rapat di Kantor Gubernur guna membahas proses pelantikan besok," tutur teguh kepada transkepri melalui ponselnya.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sudah menandatangani SK Pelantikan Hj. Rahma S.IP sebagai Walikota defenitif pada Selasa (25/08/20) satu bulan lalu. Dalam SK tersebut Mendagri juga meminta agar Gubernur Kepri H Isdianto untuk menindaklanjuti SK pelantikan tersebut.

Diketahui sebelumnya, Hj. Rahma S.IP menjabat Plt Wali Kota Tanjungpinang menggantikan almarhum H Syahrul yang sebelumnya meninggal dunia karena Covid-19. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar