BATAM

Gelar Rapat Pra Raker, Kadin Batam Tekankan Protokol Kesehatan

Kadin Batam menggelar Rapat Pra Raker di Aula Bintang Kopi, Komplek Kampus UNIBA

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Batam menggelar pertemuan pra rapat kerja (Raker), Sabtu (12/09/20), bertempat di Aula Bintang Kopi, Komplek Kampus UNIBA Batam.

Dalam rapat Pra Raker yang dihadiri oleh sejumlah pengurus Kadin Batam tersebut, selain membahas persiapan agenda Raker Kadin Batam yang rencananya diadakan akhir September mendatang, salah satu yang menjadi titik perhatian yakni terkait penerapan protokol kesehatan pada sejumlah sektor usaha dan industri yang ada di Batam.

"Dengan pertemuan yang kita gelar hari ini, mari kita berikan contoh kepada masyarakat, bahwa Kadin Batam benar-benar konsekwen dan mendukung pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan, khususnya di sektor dunia usaha," ujar Ketua Kadin Batam, Syamsul Paloh saat memberikan sambutan di acara tersebut.

Menurut Syamsul, pengurus Kadin harus menjadi garda terdepan dalam penerapan protokol kesehatan, sehingga hal ini harus diterapkan di tempat usaha dan kepada karyawan masing-masing. 

Syamsul juga menggarisbawahi bahwa kelangsungan dan bergeraknya roda ekonomi di Kota Batam khususnya, juga adalah sisi yang sangat penting. Sehingga katanya, pemerintah, dunia usaha dan masyarakat harus menciptakan sinergi yang positif dengan mematuhi segala protokol kesehatan yang telah digariskan oleh pemerintah.

"Jika pengusaha, karyawan atau masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan, Insya Allah penyebaran virus corona akan dapat ditekan, sehingga Batam tidak perlu harus menerapkan kebijakan yg lebih ekstrim yang nantinya tentu bakal berdampak kepada sektor usaha dan ekonomi," terang Syamsul.

Wakil Ketua Kadin Batam Bidang Tenaga kerja dan SDM, Suhadi ST yang juga merupakan owner arena Basket bertaraf Internasional, Hi-Test Arena, menyambut positif langkah Kadin Batam yang konsekwen dalam menerapkan protokol kesehatan

Pria yang juga pemilik usaha Black Canon Caffe Mega Mall ini, berharap agar sektor usaha bisa kembali pulih di tengah corona yang melanda saat ini.

Rapat yang berlangsung singkat dan dilakukan dengan standar protokol kesehatan tersebut dihadiri sedikitnya 25 pengurus Kadin Batam, terlihat  juga hadir dari unsur Dewan Penasehat Kadin Batam, Teuku Jayadi Noer. (009) 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar