Bersama Puan Maharani dan Bamsoet, Komjen Andap Budhi Revianto Jadi Warga Kehormatan BIN

Komjen Andap Budhi Revianto saat menandatangani dokumen penganugerahan warga kehormatan BIN

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Irjen Kemenhukham), Komjen Andap Budhi Revianto menerima anugerah Warga Kehormatan Badan Intelijen Negara (BIN) yang diserahkan secara langsung oleh Kepala BIN, Budi Gunawan, Rabu (9/9/2020).

Mantan Kapolda Kepri ini menyampaikan apresiasinya kepada lembaga serta Kepala BIN, Jenderal (Purn) Pol Budi Gunawan beserta jajaran yang telah memberikan anugerah tersebut kepada dirinya.

Menurut Andap, anugerah yang diberikan baginya adalah suatu yang membanggakan, juga menjadi motivasi untuk terus dapat berbuat lebih baik kepada bangsa dan negara.

"Dengan anugerah yang diberikan semakin membuat saya termotivasi untuk terus memberikan manfaat kepada masyarakat serta senantiasa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," ujar Andap Budhi.

Penganugerahan Warga Kehormatan BIN itu disaksikan oleh para tamu yang hadir yakni Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Puan Maharani, Ketua Majelis Pemusyarakatan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo dan para pejabat Kementerian serta Lembaga yang turut hadir pada kegiatan yang bertempat di Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), Bogor, Jawa Barat.

Turut serta hadir secara virtual Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly yang mendamping Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri pada Penganugrahan Warga Kehormatan BIN yang dilaksanakan bersamaan dengan Peningkatan Statuta STIN dan Peresmian Patung Bung Karno.

Puan Maharani yang hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Bung Karno, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap personel BIN atas jasa-jasanya kepada Indonesia. Jasa-jasa yang mungkin tidak diketahui banyak orang, tapi berbahagialah karena jasa-saja saudara selama ini turut menjaga keutuhan NKRI, melindungi segenap bangsa Indonesia, dan seluruh tumpah darah Indonesia”, ucap Puan dalam sambutannya.

Adapun para pejabat yang menerima penganugerahan Warga Kehormatan BIN yakni:
1. Dr. Puan Maharani (Ketua DPR RI/Perwakilan Keluarga Bung Karno),
2. H. Bambang Soesatyo (Bamsoet) S.E., M.B.A. (Ketua MPR RI),
3. Dr. Ir. Pramono Anung Wibowo, MM. (Sekretaris Kabinet),
4. Tjahjo Kumolo, S.H. (Menteri PAN dan RB),
5. Dr. Adi Suryanto, M.Si. (Kepala LAN),
6. Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, MSIS. (Kepala Badan Kepegawaian Negara),
7. Meutya Viada Hafid (Ketua Komisi I DPR RI),
8. Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H., (Inspektur Jenderal Kemenkumham),
9. Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa (Danjen Kopassus),
10. Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han). (Dan Korps Marinir),
11. Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y. (Dan Korps Paskhas), dan
12. Irjen. Pol. Drs. Anang Revandoko (Dan Korps Brimob Polri). (tm)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar