Gubernur Kepri Minta Maaf Atas Musibah Virus Corona

Gubernur Kepri Isdianto

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Isdianto, menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh masyarakat atas adanya musibah wabah Covid-19 di Kota Tanjungpinang.


Menurutnya, musibah ini bukanlah hal yang dikehendaki. Namun, sudah menjadi rencana Allah SWT.


“Saya juga mohon maaf kepada semuanya. Saat ini, kondisi kita sedang mengalami musibah yang tidak kita rencanakan. Allah akan memberikan cobaan kepada umatnya melebihi dari kemampuan ummat dalam menghadapinya.


Oleh karena itu, saya harap cobaan ini cepat berlalu, masyarakat semua juga sehat. Sehingga kita semua bisa beraktivitas seperti sediakala,” kata Isdianto di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (3/8/2020).


Isdianto memimpin rapat rutin OPD di lingkungan Pemprov melalui aplikasi zoom dari Gedung Daerah. Karena, Isdianto sedang menjalani karantina mandiri akibat terinfeksi Covid-19.


Secara resmi, Isdianto tidak pernah diumumkan positif terinfeksi Covid-19. Dia diketahui positif melalui produk jurnalistik wartawan sebuah media online, Kamis (30/7/2020) tengah malam.


Setelah itu barulah diketahui pasti, Isdianto sudah terinfeksi Covid-19. Begitu juga dengan sejumlah staf gubernur. Mereka disebut sudah melaksanakan swab test, pada Selasa (28/7/2020) di Tanjungpinang.


Diduga, Isdianto terpapar virus itu dari pengawal pribadinya. Setelah, melaksanakan acara pelantikan sebagai Gubernur Kepri definitif, Senin (27/7/2020) di Istana Negara, Jakarta.


Sebelum masuk ke Istana Negara, Isdianto sudah menjalani swab test dan hasilnya negatif.


Setiba di Tanjungpinang sejumlah acara digelar menyambut kedatangan gubernur definitif. Dan, kini ada ratusan orang yang terlibat di acara itu yang sudah di-swab test sejak, Kamis (30/7/2020) hingga Sabtu (1/8/2020).

Hingga, Senin (3/8/2020) petang, ratusan hasil sampel swab test, Kamis (30/7/2020) belum diketahui. Apalagi, hasil swab test, Jumat (31/7/2020) dan Sabtu (1/8/2020). (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar