Hamilton Juara F1 GP Inggris

F1 GP Inggris

TRANSKEPRI.COM.LONDON- Lewis Hamilton berhasil jadi juara F1 GP Inggris meski mengalami masalah ban di lap terakhir.

Kemenangan Hamilton di GP Inggris membuat dirinya mencatat tiga kemenangan beruntun di musim ini setelah ia juga jadi yang terbaik di GP Styria dan GP Hungaria.

Pembalap asal Inggris ini benar-benar tidak mendapatkan perlawanan berarti di sepanjang balapan. Di lap ke-47, Hamilton sudah mendapatkan selisih 5,2 detik dari Valterri Bottas yang ada di posisi kedua.Hamilton sudah menciptakan selisih 1,6 detik ketika balapan memasuki lap ke-31. Selisih tersebut makin bertambah lebar seiring lap yang dilalui oleh Hamilton.

Bottas yang bermasalah pada ban depannya harus masuk pit dan posisinya melorot ke peringkat ke-12.Memasuki lap ke-50, Hamilton menciptakan selisih 10 detik dari Bottas. Bottas lalu membuat kesalahan saat tikungan sehingga Max Verstappen bisa menyusul dan merebut posisi kedua.

Ban depan milik Hamilton juga bermasalah di lap terakhir. Ban depan kiri miliknya sudah benar-benar habis dan kecepatannya menurun drastis. Percikan juga sempat terlihat dari ban depan Hamilton.

Selisih 30 detik yang dimiliki oleh Hamilton atas Verstappen terus merosot. Verstappen berusaha keras mengejar Hamilton namun akhirnya Hamilton sukses jadi pembalap pertama yang melintasi garis finis dengan selisih lima detik atas Verstappen.

Balapan F1 GP Inggris ini sudah diwarnai beberapa insiden di awal balapan mulai Nico Hulkenberg yang tidak bisa melakukan balapan karena mobil miliknya bermasalah. Di awal lap juga sempat terjadi benturan antara Magnussen dan Albon yang membuat Magnussen gagal melanjutkan balapan.(tm)


 

Hasil F1 GP Inggris

1. Lewis Hamilton 1 jam 28 menit 1,283 detik

2. Max Verstappen +5,856 detik

3. Charles Leclerc +18,474 detik

4. Daniel Ricciardo +19,650 detik

5. Lando Norris +22,277 detik


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar