BATAM

Taman di Sepanjang Jalan Sudirman Bakal Percantik Wajah Batam

Perempatan Kabil salah satu ruas Jalan Sudirman, Batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Pemerintah Kota Batam sedang melalukan penataan taman di Jalan Sudirman, tepatnya antara simpang Laluan Madani dengan Simpang Kabil. Rencananya taman di tepi jalan protokol ini akan dibagi menjadi tiga zona.

“Ada tiga zona yang akan kita tata. Mulai dari simpang flyover Laluan Madani sampai seberang Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga,” kata Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin di Batam Centre, Selasa (21/07/20).

Total lahan yang akan ditata menjadi taman yaitu 58.647 meter persegi. Zona 1 memiliki luas 17.760 meter persegi, mulai dari bekas SPBU di Laluan Madani sampai ke jalan masuk ke jalur lambat.

Kemudian zona 2 berlokasi di depan Imperium Superblock, dengan luasan 30.163 meter persegi. Dan zona 3 yaitu setelah Imperium Superblock sampai depan nursery penjual bunga. Luas lahan di zona 3 sebesar 10.724 meter persegi.

“Karena tidak ada anggaran khusus, maka penataan ini akan kita lakukan secara bertahap. Tahap awal kita buka dulu di zona 1 dan zona 2,” ujarnya.

Saat ini lokasi bakal taman sedang dibersihkan oleh tim Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup. Setelah lahan bersih, selanjutnya akan ditanami kembali oleh Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman, dan Pertamanan.

Jefridin menjelaskan penataan taman ini merupakan kebijakan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Bertujuan agar mempercantik wajah kota, khususnya di jalur utama tersebut.

“Selain itu juga untuk memberikan alternatif tempat hiburan bagi masyarakat. Di taman ini nanti akan dipasangi lampu-lampu hias. Supaya bisa menarik bagi wisatawan juga,” tuturnya.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar