KEPULAUAN RIAU

Wasrik di Polda Kepri Dipimpin Brigjen Ade Rahmat Suhendi dan Diketuai Kombes Susetio

Inspektorat Polri

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Tim dipimpin Ispektur wilayah (Irwil) IV, Brigjen Pol  Drs Ade Rahmat Suhendi dan diketuai Kombes Pol Susetio Cahyadi, S.I.K, M.H, M.M, menggelar Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) tahap Dua bidang pelaksanaan dan pengendalian di jajaran Polda Kepri dari tanggal 20-29 Juli 2020

Kegiatan ini berdasarkan surat perintah Kapolri, nomor: Sprin/1656/VII/WAS.2./2020 tanggal 13 Juli 2020 tentang Wasrik rutin tahap II T.A. 2020, Inspektorat wilayah (Itwil) IV, Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri.

"Wasrik ini merupakan kegiatan rutin dan akan dilakukan selama Sembilan hari di jajaran Polda Kepri, mulai tanggal 20 kemaren," ujar Ketua Tim Wasrik, Kombes Susetio Cahyadi S.I.K, M.H,M.M, Selasa (21/07/20).

Menurut Kombes Susetio, kegiatan Wasrik meliputi aspek pelaksanaan dan pengendalian meliputi bidang manajemen operasional, sumber daya manusia, sarana prasarana dan anggaran keuangan yang berkaitan dengan Tupoksi Polda Kepulauan Riau, tahun anggaran 2020.

Dikatakannya, pengawasan intern adalah merupakan salah satu fungsi manajemen yang berperan sebagai alat kontrol terhadap kinerja dan aktivitas unit organisasi sesuai dengan tugas pokok dan rencana kerja masing-masing fungsi dalam rangka mewujudkan tercapainya visi dan misi organisasi serta tugas dan tanggung jawab kesatuan baik di bidang manajemen operasional, sumberdaya manusia, sarana prasarana dan anggaran keuangan.

"Hasil Wasrik ini akan menjadi bahan kajian bagi pimpinan Polri untuk mengetahui  sejauh mana kebijakan pimpinan Polri diimplementasikan di Polda Kepri dengan memperhatikan tiga aspek yang telah ditentukan," tegas pria yang pernah menjabat Karo SDM Polda Kepri ini.

Ketiga aspek dimaksud kata Susetio yakni, Pertama, sejauh mana efektivitas sistem pengendalian intern dilakukan. Kedua sejauh mana kepatuhan terhadap aturan perundang-undangan yang berlaku dan Ketiga, sejauh mana penerapan prinsip ekonomis, efektif dan efisien serta mengukur keberhasilan dan kendala di satuan kewilayahan.

Adapun kegiatan Wasrik di Polda Kepri sebagai penanggung jawab, Irwasum, Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si. kordinator dan pengendali, Irjen Pol Drs. Umar Septono, S.H, M.H.
Pengawas tim: Brigjen Pol Drs. Ade Rahmat Suhendi.
Ketua tim, Kombes Pol Susetio Cahyadi, S.I.K, M.H, M.M. Sekertaris tim, Kombes Pol Audy Manus, S.I.K, M.Si, CFrA. Kemudian anggota tim, Kombes Pol Drs. Erwin Faisal, M.Si; Kombes Pol Robert Haryanto Watratan, S.H, S.Sos, M.H; Kombes Pol Pramuja Sigit, S.I.K serta konsultan tim dari BPKP adalah Penata Tk.I Budi Raharjo, S.E. Akt. (009).


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar