Wisata Bhaktapur Siap Buka Kembali

Tempat Wisata Bhaktapur

TRANSKEPRI.COM.BHAKTAPUR- Enam pusat turis pada wisata Bhaktapur di Nepal dibuka setelah empat bulan ditutup akibat virus Corona. Sebagai tanda untuk siap-siap menyambut wisatawan.

Nepal belum membuka pintu perbatasan untuk turis asing. Departemen Imigrasi Kementerian Dalam Negeri Nepal mengumumkan untuk memperpanjang penyetopan penerbangan internasional hingga 30 Juni 2020 untuk mengontrol penyebaran virus Corona sejak 24 Maret.

Tapi, Nepal memutuskan untuk membuka pusat pelayanan turis. Itu agar mereka tak kelabakan saat Nepal betul-betul siap menerima kedatangan pelancong.
Kami menugaskan staf kami untuk mengecat ulang, bersih-bersih, dan mencabut rumput. Mereka tak seharusnya berdiam diri," kata Wali Kota Bhaktapur, Sunil Prajapati, seperti dikutip Kathmandupost.

Kota Bakhtapur memiliki 14 pusat turis dengan 49 orang pegawai. Delapan di antaranya masih ditutup.

Kantor wali kota juga memerintahkan 26 petugas kebersihan untuk mencabut rumput dan mengumpulkan sampah di pusat-pusat wisata Bhaktapur di Durbar Square, Taumadhi, dan Dattatreya. Jalan menuju pusat pelayanan turis juga diperbaiki dengan dipasang paving block.

"Enggak ada masalah sampah di pusat-pusa turis itu sebab kami tak kedatangan wisatawan dalam beberapa bulan terakhir. So, pekerjaan kami fokuskan kepada bersih-bersih dan mencabut rumput,' kata Kancha Gota, 51, salah satu staf kebersihan.(007)

 

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar