Bank Indonesia Turunkan Lagi Bunga Acuan

Kantor Bank Indonesia

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Bank Indonesia (BI) menurunkan suku bunga acuannya ke 4%. BI 7 Days Reverse Repo Rate dipangkas 25 basis poin (bps) dari 4,25% ke 4%.

Penurunan bunga acuan kembali dilakukan BI setelah memangkas pada bulan kemarin dari 4,5% ke 4,25%. Hari ini BI rate dipangkas lagi ke 4%.

"Rapat Dewan Gubernur BI 15-16 Juli 2020 memutuskan untuk menurunkan BI 7 Days Reverse Repo Rate 25 bps jadi 4%," kata Gubernur BI Perry Warjiyo, Kamis (16/7/2020).

"Keputusan ini konsisten dengan perkiraan inflasi yang rendah, stabilitas eksternal yang terjaga dan langkah lanjutan pemulihan ekonomi di masa pandemi," tutur Perry.Penurunan bunga acuan ini juga diikuti dengan deposit facility yang turun 25 bps menjadi 3,25% dan lending facility yang juga turun 25 bps menjadi 4,75%.

"Keputusan penurunan bunga adalah untuk penguatan bauran kebijakan untuk dukung ekonomi nasional dengan jaga inflasi dan stabilitas nilai tukar," tambahnya.(tm)Perry mengatakan penurunan BI 7 Days Reverse Repo Rate ini untuk mendukung ekonomi nasional.


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar