LIGA INGGRIS

Main di Kandang, Liverpool Ditahan Burley

FC Liverpool vs FC Burnley

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Liverpool harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Burnley pada pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (11/7) waktu setempat. Di laga ini, Liverpool nyaris dipermalukan tim tamu.

Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mendominasi permainan. Namun, mereka kesulitan membongkar pertahanan rapat Burnley.

Peluang bersih pertama didapat Liverpool pada menit ke-18. Penyerang asal Brasil Roberto Firmino melepaskan tembakan yang masih bisa diamankan kiper Burnley, Nick Pope.

Salah lebih dulu mengecoh satu pemain belakang Burnley tetapi tembakannya dari jarak dekat dengan cermat dihalau oleh Pope.Setelah itu tekanan terus diberikan Liverpool walau belum berhasil membongkar pertahanan Burnley yang tampil solid. Pada menit ke-33, Mohamed Salah berpeluang membawa The Reds unggul setelah mendapat peluang tembakan dari jarak dekat.

Gol yang ditunggu-tunggu Liverpool baru tercipta pada menit ke-34. Andrew Robertson yang naik membantu serangan berhasil membawa tuan rumah unggul 1-0.

Di babak kedua, dominasi permainan tetap dipegang Liverpool. Skuad asuhan Jurgen Klopp langsung mendapatkan peluang melalui Curtis Jones tetapi tendangan pemain muda Liverpool itu masih berada di samping gawang Burnley.Sundulan Robertson memanfaatkan umpan terukur Fabinho tidak bisa diantisipasi Pope. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Dua peluang beruntun kemudian didapat Liverpool melalui Sadio Mane dan Fabinho tetapi belum berujung gol tambahan. Liverpool yang asyik menekan justru dikejutkan oleh gol tim tamu yang membuat skor jadi 1-1.

Burnley menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak Jay Rodriguez pada menit ke-69. Tendangan first time Rodriguez usai menerima umpan sundulan James Tarkowski tidak bisa diantisipasi Alisson Becker.

Skor imbang 1-1 memaksa Klopp untuk melakukan pergantian pemain. Pelatih asal Jerman itu memasukkan Trent Alexander Arnold dan Naby Keita untuk menambah daya gedor tim.

Masuknya Arnold membuat Liverpool lebih ofensif di sektor kanan penyerangan. Hanya saja, tekanan itu tidak kunjung berbuah gol.

Pada menit ke-87, Burnley bahkan nyaris unggul untuk pertama kalinya di laga ini. Bola umpan silang pemain Burnley yang coba dibuang Alisson justru mengarah ke Johann Gudmundsson.

Setelah peluang itu tidak ada gol tambahan yang tercipta. Liverpool yang nyaris tumbang mengakhiri laga dengan skor 1-1.(tm)Pemain pengganti Burnley itu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang masih mengenai mistar gawang Liverpool.

Susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Neco Williams, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Curtis Jones, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Phil Bardsley, Kevin Long, James Tarkowski, Charlie Taylor; Erik Pieters, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Chris Wood, Jay Rodriguez.


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar