BATAM DOLOE DAN KINI (12)

Ini Cerita Awal Berdirinya Pasific Palace Hotel

Di lokasi ini berdiri Pasific Palace Hotel

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Rumah panggung milik almarhum Adenan Madun di Jodoh 1979. Rumah2 warga Jodoh tempo doeloe, sebagian bersemayam di sisi darat namun tidak sedikit yang bertengger di bibir pantai, menjorok ke arah laut, seperti halnya rumah keluarga besar Adena Madun yang terlihat di gambar kiri.

Masa itu, Adenan Madun termasuk tauke tempatan yang tunak menekuni usaha jual beli minyak untuk memenuhi kebutuhan warga Jodoh dan sekitarnya. Ia sendiri bertetanggaan dengan capt Daniel Burhanuddin, owner PT Esqarada. Pengusaha lokal kala itu masih bisa dihitung dengan jari dan umumnya  tengah berjibaku merintis usaha di tengah keterbatasan2 dan iklim usaha yang belum stabil.

Rumah panggung berpelantar kayu itu akhirnya harus ditinggalkan pasca Kampung Jodoh terbakar hebat untuk kali kedua di tahun 1982. Dalam perjalanannya, lokasinya direklamasi dan pada tahun 2000 ditancapi bangunan berwujud kapal yg belakangan dikenal dengan sebutan Pacific Palace Hotel.

Dikerek tauke terkenal asal Belakangpadang Eddy Anhui, Pasific Palace Hotel dalam rekam jejaknya telah berandil besar melengkapi infrastruktur akomodasi pariwisata di Kota Batam. Kiprahnya, berketerusan hingga sekarang...(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar