BATAM

Lestarikan Mangrove, Wakapolresta Tanam Bakau di Pulau Terluar

Aksi penanaman bibit Bakau

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Demi menjaga kelestarian alam serta Hutan Mangrove di bibir pantai, Wakapolresta Barelang menanam Bibit Bakau di Pulau Tolob, Kecamatan Belakangpadang,Senin (6/7/2020)
siang.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir, personil Pos AL Pulau Tolob, Kapolsek Belakang Padang, AKP Sulam, Kanit Gakkum Sat Polair, Camat, Lurah, Babinsa Koramil 05 BLP, Anggota Polsek BLP, tokoh masyarakat Belakang Padang, bersama Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kota Besar Barelang dan Ketua Ansor.

Wakapolresta Barelang, AKBP Junoto berkata,
penanaman bibit ini merupakan kegiatan Bhakti Polri untuk dapat menjaga kelestarian hutan di bibir pantai, khususnya di daerah perbatasan. 

"Kegiatan ini kami gelar bersama TNI, instansi terkait, PW Ansor, Banser beserta masyarakat setempat," kata AKBP Junoto.

Ungkap Wakapolresta, Pulau Tolob merupakan tempat bersejarah dan salah satu wisata religi yang terletak pada wilayah pesisir perbatasan.

"Pulau Tolop ini berbatasan dengan Singapura dan perairan Internasional. Sehingga memiliki potensi besar untuk sejarah dan wisata religi," paparnya.

Alhamdulillah, ucap Junoto, pada kesempatan
ini, kami menanam sebanyak 350 batang bibit mangrove atau Pohon Bakau untuk kelestarian alam dan melindungi bibir pantai sebagai paru paru dunia.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolresta dan Bhayangkari Cabang Kota Besar Barelang juga membagikan paket sembako pada masyarakat

"Mari, kita jadikan kegiatan ini sebagai ladang ibadah dan untuk masa depan anak cucu. Dan kami berharap, kegiatan ini tidak sampai disini saja. Namun, terus berkelanjutan untuk dapat menjaga NKRI. Khusus di wilayah perbatasan," pungkasnya. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar