BATAM DOLOE DAN KINI (8)

DAM Seiharapan Dulunya Jadi Lokasi Plesiran Warga Batam

DAM Seiharapan

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Tengoklah barisan cewek-cowok bercelana cutbray yang tengah bergaya ini. Asyik, bukan?

Mereka adalah muda-mudi asal Belakangpadang yang lagi refreshing di area pinggiran DAM Seiharapan. Dijepret tahun 1973, foto ini jadi bukti: generasi muda doeloe gak kalah asyik kalau lagi beraksi dengan anak-anak milenial kini. Bedanya cuma: no tongsis, no selfie!

DAM Seiharapan di tahun itu, lebih pas disebut danau sebab Otorita Batam baru dalam tahap perencanaan untuk mengeksekusinya menjadi water reservoir penting di Batam mainland..

Zaman segitu, DAM Seiharapan boleh menaikkan dagu, sebab telah merekah jadi area plesiran andalan orang Batam untuk berelaksasi atau membunuh jenuh. Maka tak heran, kalau di akhir pekan lumayan ramai disambangi orang dari mana2 tempat, termasuk sekelompok anak2 muda asal Belakangpadang ini..

Kini, bersama sejumlah DAM lain di Batam, DAM Seiharapan termasuk satu waduk penting yang menyuplai air baku untuk diolah PT ATB menjadi air bersih..

Bersyukurlah orang Batam zaman now, para  perintis doeloe itu orang2 jempolan: mereka dah pikirkan ini itu lalu berhasil mewujudkan. Hasilnya, sama kita nikmati sekarang..(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar