Tempat Wisata di Lembang Bandung Dibuka

The Great Asia Africa di Lembang,Bandung

TRANSKEPRI.COM.BANDUNG- Tempat wisata di Lembang, Kabupaten Bandung,  The Great Asia Africa  telah dibuka kembali sejak 13 Juni 2020. Namun,  ada sejumlah aturan baru yang wajib traveler ketahui.

Setelah sempat tutup selama 3 bulan, The Great Asia Africa kembali membuka diri untuk wisatawan. Sesuai dengan peraturan daerah KBB, saat ini yang diperkenankan untuk masuk ke tempat wisata hanyalah penduduk Jawa Barat.

"Belum bisa terima dari luar Jawa Barat. Kita tanya KTP-nya. Kalau KTP-nya masih dari Jawa Barat, itu boleh masuk," kata Public Relation The Price Group, Intania Setiati saat ditemui detikcom di Bandung.

Intan juga menjelaskan, bila diketahui ada wisatawan yang ber-KTP luar Jawa Barat, pengelola objek wisata akan mempersilakan wisatawan untuk pergi ke tempat lain. Tak hanya itu, anak-anak di bawah usia 2 tahun juga dilarang masuk.

Selain itu, setiap wisatawan juga diperiksa suhu tubuhnya. Apabila suhu tubuh wisatawan lebih dari 37,5 derajat celcius, mereka diminta untuk menunggu terlebih dahulu. Jika suhunya sudah turun, baru diperkenankan masuk.

Prosedur yang juga menarik, setelah dicek suhunya, wisatawan harus masuk ke bilik disinfektan. Bilik ini juga dilengkapi alat yang dapat menghitung jumlah wisatawan yang masuk secara otomatis. Hal ini terkait juga dengan pembatasan kapasitas wisatawan di The Great Asia Africa yakni menjadi sekitar 2.000 orang per hari.

"Kuota sekarang dibatasi harus kapasitas 30 persen dari kapasitas yang bisa ditampung. Kalau kebanyakan akan ditutup dulu. Kalau yang sudah terlanjur datang, kita sarankan untuk berkunjung dulu ke destinasi lain. Kalau sudah agak kosong, baru dibuka lagi sekitar 1-2 jam kemudian," ujar Intan..(007)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar