BINTAN

Siap-siap Lowongan PT BAI DIbuka Mulai Juli

Kadis Tenaga Kerja Bintan, Indra Hidayat

TRANSKEPRI.COM.BINTAN - PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) programkan rencana dan waktu jadwal perekrutan tenaga kerja (TK) sekitar 20 ribu orang karyawan, untuk mengisi berbagai bidang sesuai keahlian dan kemampuan pelamar, di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Gunung Kijang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan, Indra Hidayat mengungkapkan, PT BAI akan membuka pendaftaran secara bertahap, di mulai pada bulan Juli 2020 mendatang.

Dengan demikian, bagi para pelamar, Indra mengatakan harus mempersiapkan berkas lamaran yang di butuhkan, seperti, surat lamaran kerja, kartu kuning dari dinas tekait, foto copy KTP-elektronik dan Kartu Keluarga (KK), serta jika ada sertifikat keahlian bidang agar dilampirkan di dalam dokumen permohonan.

Untuk tempat pendaftarannya, di Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan, Jalan MT Haryono nomor 44, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

“Insya Allah, di bulan Juli 2020 kita sudah mulai perekrutan tenaga kerja,” jelas Indra, Selasa (23/6/2020).

Indra menjelaskan, dalam perekrutan tenaga kerja di PT BAI, pihaknya akan memprioritaskan warga Bintan, khususnya yang memiliki pelatihan tenaga kerja sesuai standar keahlian di bidang tertentu.
Di antaranya, tenaga operator alat berat maupun angkut, operator mesin, tenaga teknisi kelistrikan dan keahlian pada bidang lainnya.

“Kita mengutamakan warga Bintan, yang memiliki kompetensi yang dibutuhkan oleh perusahaan. Kita tidak menentukan persentasenya tapi MoU berlaku selama 5 tahun dan dapat dilanjutkan jika masih di perlukan,” jelasnya.

Indra menambahkan, saat ini pihaknya tengah menyusun mekanisme teknis kerja antara para pekerja dan pihak perusahaan selama 5 tahun ke depan. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar