Destinasi Wisata Danau Toba Aman Dikunjungi

Ilustrasi Danau Toba

TRANSKEPRI.COM.SAMOSIR-Destinasi wisata Danau Toba, Sumatera Utara terimbas pandemi virus corona. Namun, destinasi super priortas itu mempunyai kabar baru. 

Selama pandemi COVID-19 lalu, destinasi super prioritas yang dicanangkan pemerintah RI seakan mati suri. Tentunya kondisi serupa juga dialami oleh Danau Toba di Sumatera Utara.

Mungkin ada traveler yang penasaran perihal kabar terbaru Danau Toba saat ini. Arie Prasetyo, Dirut Badan Pelaksana Otorita Danau Toba pun buka-bukaan dalam webinar pariwisata dan adaptasi tatanan baru yang diselenggarakan oleh GENPI Nasional, Jumat lalu (19/6/2020)

Dijelaskan oleh Arie, bahwa kondisi Danau Toba saat ini relatif aman. Memang ada yang warga yang positif COVID-19, tapi pihak Badan Otoritas Danau Toba telah melakukan persiapan New Normal.

"COVID di Sumut relatively masih terkendali. Toba ada 8 kabupaten, total ada 20-22 kasus positif. So far masih terkendali, tapi kalau dari warnanya ada yang kuning, hijau dan merah. Saat ini masih preparation untuk new normal," ujar Arie.


Arie pun bercerita, bagaimana Danau Toba yang tadinya ramai wisatawan mendadak sepi.

"Kuartal 1 indonesia agak telat, Sumut agak telat 1 bulan dari nasional (impact terhadap kedatangan wisman). Indonesia mulai terasa, tapi di Januari masih 24 ribu kunjungan. Mulai turun di Febuari sampai Maret. Kuartal 2 Sumut agak kelimpungan karena angka kunjungan semakin down sampai dengan 90% karena penerbangan ditutup," ujar Arie.(007)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar