Dibanding AS, Putin Sebut Rusia Lebih Baik Tangani Corona

Presiden Rusia Vladimir Putin

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Rusia menyatakan penanganan virus corona lebih baik dibanding Amerika Serikat. Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan,  negaranya berhasil menanggulangi pandemi virus corona (Covid-19) dengan baik dan kerugian minimal.

Dia pun membandingkan hasil penanganan dan penanggulangan corona di negaranya dengan situasi di Amerika Serikat (AS).

"Kami berhasil keluar dari situasi virus corona dengan kerugian minimal, dengan kehendak Tuhan, di Amerika Serikat itu tak terjadi seperti itu," ujar Putin dalam pernyataannya yang disiarkan di stasiun televisi Rusia, Minggu (14/6) seperti dikutip AFP.

Per Minggu, Rusia mengonfirmasi tambahan kasus positif corona baru sebanyak 8.835. Total secara keseluruhan kasus positif di Rusia adalah 528.964, tertinggi ketiga di Dunia setelah Brazil dan AS.

AS menjadi negara dengan jumlah kasus terbanyak hingga detik ini yakni sekitar 2,07 juta orang.

Putin mengatakan pandemi virus corona telah mengekspos 'krisis internal yang mendalam' di AS. 

Dia mengkritik kekurangan kepemimpinan AS atas situasi virus seraya menyindir, "Presiden (AS) mengatakan kita perlu melakukan ini dan itu, tetapi gubernur di suatu tempat mengatakan kepadanya ke mana harus pergi.

"Saya pikir masalahnya adalah kepentingan kelompok, kepentingan partai diletakkan lebih tinggi dari kepentingan seluruh masyarakat dan kepentingan rakyat," ujar Putin.(007)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar