BINTAN

KEK Galang Batang Siap Tampung 20.000 Tenaga Kerja Lokal

Kadisnaker Bintan, Indra Hidayat

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Indra Hidayat, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan mengatakan, PT. Bintan Alumina Indonesia (BAI) di Kawasan Ekonomi Khusus Galang Batang tahun 2020 akan membuka lowongan kerja besar besaran, Senin (8/6/20).

“Penerimaan Karyawan di PT. BAI merupakan komitment pemerintah Kabupaten Bintan untuk masyarakat, lanjutnya, penerimaan karyawan akan dilakukan secara bertahap setelah PT BAI dinyatakan resmi beroperasi," ujar Indra.

Lanjut Indra, jika kawasan ekonomi khusus resmi beroperasi diprediksi akan membutuhkan sekitar kurang lebih 20 ribu orang karyawan,

Ketika ditanya spesifikasi persyaratan penerimaan karyawan di PT. BAI, Indra menjelaskan masih belum mendapat informasi tentang itu. Hanya saja, berdasarkan MoU PT. BAI dengan Pemkab Bintan, seluruh persyaratan rekrutmen akan diberitahu ke Pemkab lebih dulu.

“Terkait syarat atau keahlian karyawan di PT. BAI kita belum tahu pasti. Hanya saja, nanti akan diberitahukan terkait posisi mana saja yang dibutuhkan. Kemudian kita akan memberikan pelatihan pada calon karyawan, jelasnya.

Sejauh ini tenaga kerja yang sudah terserap sekitar 2.500 orang yang 20 persen diantaranya merupakan tenaga kerja dari Bintan.

“Dalam proses pembangunan ini tenaga buruh bangunan sudah terserap sekitar 2.500. Lokal (Bintan-red) sekitaran 500 orang dan sisanya dari luar seperti pulau Jawa,”pungkasnya. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar