Bioskop Belum Buka dan Tunggu Aturan Pemerintah


TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Bioskop di Indonesia belum dibuka saat memasuki periode new normal. Pengoperasian menunggu surat edaran pemerintah mengenai detail pengoperasian kembali. 

Public Relation Manager CGV Cinemas Hariman Chalid mengatakan pengoperasian kembali CGV Cinemas belum tentu bersamaan dengan pembukaan kembali pusat perbelanjaan.

"Pembukaan mal bukan berarti CGV juga akan dibuka di tanggal tersebut karena belum ada instruksi spesifik dari pemerintah mengenai industri bioskop boleh kembali dibuka," kata Hariman kepada CNNIndonesia.com, Minggu (31/5).

Menurutnya, saat ini CGV Cinemas tetap memperhatikan informasi terkini sekaligus instruksi pemerintah pusat dan daerah terkait wabah virus corona.

Mereka menunggu surat edaran sama seperti yang diterbitkan pemerintah pada Maret 2020 kala Covid-19 mewabah di Indonesia dan meminta sejumlah industri hiburan, termasuk bioskop, tutup sementara demi
 meredam penyebaran virus corona.

"Kami menunggu surat edaran dari pemerintah yang menginstruksikan atau mencantumkan secara spesifik tentang industri bioskop boleh beroperasi kembali," tutur Hariman.

Apabila sudah mengetahui instruksi detail pengoperasian kembali bioskop, CGV Cinemas disebut akan menyambut pecinta film dan bioskop dengan film-film yang sebelumnya tunda tayang sekaligus film terbaru.

"Iya betul (film-film tunda tayang) dan film yang baru dirilis Juni," kata Hariman.

Penayangan tersebut disertai dengan protokol kebersihan dan kesehatan yang ketat seperti pengecekan suhu kepada seluruh karyawan serta pengunjung bioskop, penggunaan masker selama berada di sana, hingga pengurangan kapasitas penonton dalam satu studio.(007)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar