Liga Spanyol Kembali Bertanding 11 Juni

Liga Spanyol

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Dewan Olahraga Nasional Spanyol mengonfirmasi Liga Spanyol akan kembali dimainkan pada 11 Juni setelah dihentikan sejak Maret karena pandemi virus corona.

Laga penanda kompetisi kembali dimulai merupakan pertemuan Derbi Sevillano antara Real Betis dan Sevilla. Liga level teratas di Spanyol ditargetkan selesai pada 19 Juli. Dengan demikian, selama 39 hari akan dimainkan 11 pekan tersisa atau 110 pertandingan.

Barcelona dan Real Madrid bakal bersaing menjadi juara musim ini. Untuk sementara sang juara bertahan memimpin klasemen dengan 58 poin atau unggul dua poin atas Los Blancos.
Presiden La Liga Javier Tebas belum mengumumkan jadwal pasti, namun seperti dikutip AS kemungkinan pertandingan akan dilangsungkan setiap hari. 

Menyiasati kemungkinan melakoni dua laga dalam sepekan, aturan pergantian lima pemain akan diterapkan di La Liga

Mengenai waktu yang bertepatan dengan musim panas, La Liga kemungkinan bakal menjadwalkan waktu kick off tidak kurang pada pukul 19.30 waktu setempat.


Selain dua raksasa Spanyol tersebut, sisa musim ini juga bakal dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk klub-klub yang tengah bersaing menempati zona empat besar atau Liga Champions.

Saat ini Sevilla, Real Sociedad, Getafe, Atletico Madrid, dan Valencia masih bersaing ketat memperebutkan peluang tampil di kompetisi antarklub nomor satu di Eropa.

Di papan bawah, perjuangan menghindari degradasi juga terbilang cukup ketat. Selain Espanyol yang menjadi juru kunci, Leganes Mallorca, Celta Vigo, Eibar, dan Real Valladolid hanya terpaut poin tipis untuk bisa terhindar dari zona merah.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar