TANJUNGPINANG

Rahma Lepas Kepulangan 72 Pekerja Asal Kalbar

Plt Walikota Tanjungpinang, Rahma, melepas kepulangan 72 pekerja asal Kalbar ke kampung halamannya

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Setelah hampir satu bulan berada di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, akhirnya 72 warga asal Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar) bisa kembali ke kampung halaman, Jum'at (29/5/2020).

Pemulangan 72 warga Sambas yang sebelumnya bekerja di salah satu perusahaan kelapa sawit Buton diberangkatkan dari Pelabuhan Sri Bintan Pura menggunakan KM. Sabuk Nusantara 35.

Sebelum proses pemulangan ke daerah asal dilakukan, puluhan warga Sambas ini telah menjalani proses rapid test dan karantina di Tanjungpinang, sesuai prosedur protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Plt. Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP mengatakan, mereka merupakan pekerja perkebunan sawit dan sudah satu bulan berada di Tanjungpinang untuk menunggu rute Kapal, selama proses menunggu keberangkatan kapal, mereka tinggal di Kampung Bugis dan jalan Pompa Air Kota Tanjungpinang. 

Menurut Rahma, proses pemulangan warga Sambas dan Mempawah ini sudah mengikuti prosedur protokol kesehatan. Mereka sudah menjalani rapid test untuk memastikan mereka dalam kondisi sehat.

"Dari 74 warga yang menjalani rapid test, dua di antaranya hasilnya reaktif. Hari ini, kita pulangkan 72 orang, dua orang yang reaktif berada di Rumah Singgah RSUD Kepri, dua orang lainnya adalah ketua rombongan," jelas Rahma.

Untuk proses pemulangan warga ini, kata Rahma, pemko bekerja sama dengan semua pihak. Alhamdulillah, pemulangan mereka memenuhi persyaratan administrasi.

"Mereka akan menempuh perjalanan selama lima hari. Mudah-mudahan warga Sambas dan Mempawah ini selamat sampai tujuan dan dapat berkumpul kembali dengan keluarganya," ucap Rahma.

Saat mengantar kepulangan warga Kalbar tersebut, Rahma didampingi Ketua Peradi Agung Wira Dharma, Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM, Huzaifa Dadang, Kepala BPBD, Dedy Syufri Yusja, Camat Bukit Bestari, Faisal Pahlevi, Lurah Tanjungpinang Timur, Sheptya Yusnita Putri, serta anggota tim Gugus Covid-19 Kota Tanjungpinang. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar