13 WARGA BATAM POSITIF CORONA

Ada Balita 2 Tahun dan Sejumlah Warga Kampung Seraya

Peta Kota Batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Gugus Tugas Penganan Covid-19 kembali merilis pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Hari ini Selasa 18 Mei 2020 ada 13 orang yang terkonfirmasi positif virus Corona dari hasil pemeriksaan swab oleh tim analis BTKLPP.

Rudi mengatakan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terdiri dari delapan orang perempuan dan lima orang laki-laki. Mereka semuanya sambungnya, merupakan warga Batam.

Kata dia, adapun pasien positif Covid-19 ialah J laki-laki usia 39 tahun karyawan, pasien tersebut tinggal di perumahan Bengkong. Kata Rudi, J merupakan kasus baru dengan nomor 66 merupakan menantu dari kasus terkonfirmasi nomor 44 dan juga paman dari terkonfirmasi nomor 48.

Selain itu sambungnya, pasien lainnya KN (30) perempuan ibu rumah tangga dan tinggal di kawasan perumahan Bengkong. KN pasien nomor 67 ini merupakan istri dari pasien terkonfirmasi nomor 53 yang sedang dalam perawatan di RSD Covid-19 Galang. 

Rudi menyebutkan, pasien lainnya MI (49) laki-laki tinggal di kawasan perumahan Kampung Seraya. Kata Rudi, MI pasien dengan nomor 68, diduga terjangkit dari tetangganya dimana salah satu yang menitipkan penjualan makanan ringan (kue Donat) adalah kasus terkonfirmasi positif nomor. 50 yang memiliki kaitan erat dengan cluster kasus jama’ah tablig terkonfirmasi positif nomor 35 (Tn. SAA) WNA yang telah meninggal dunia. 

"Tidak hanya MI saja istrinya juga dinyatakan positif Covid-19 dengan nomor 69. Mereka berdua sama-sama diperiksa dan hasilnya positif.  Kondisi suami sitri ini terbilang baik-baik saja tanpa menunjukkan gejala yang berarti, kami juga menempatkannya di RSD Covid-19 Galang," ungkapnya.

Rudi menuturkan, selain itu, RK (26) pekerjaan security atau Satpam tinggal dikawasan perumahan kampung Seraya. Kata dia, ini merupakan kasus 
baru Covid-19 nomor 70, yang bersangkutan merupakan abang kandung dari kasus terkonfirmasi nomor 46 dan keponakan dari kasus terkonfirmasi nomor 50. 

Selain iti, pasien lainnya ialah seorang anak remaja perempuan berinisial “Nn.NE” usia 14 Tahun, Pelajar , beralamat di kawasan perumahan kampung Seraya. Yang bersangkutan merupakan kasus baru Covid-19 nomor 71. Kata Rudi, NE sebelumya sering berkunjung kerumah temannya yang saat ini telah ditetapkan sebagai terkonfirmasi positif, dimana temannya tersebut memiliki closes contact dengan kasus terkonfirmasi positif nomor 50 untuk membeli donat.

Rudi menuturkan, selanjutnya NS (32) ibu rumah tangga (IRT) , alamat di kawasan perumahan kampung Seraya merupakan kasus baru Covid-19 nomor 72 Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan istri dari kasus terkonfirmasi nomor 70 yang juga merupakan Kakak Ipar kasus terkonfirmasi nomor 46 serta keponakan kasus terkonfirmasi nomor 50. 

Pasien lainnya seorang anak perempuan berinisial “PDS” usia 06 Tahun, Siswa TK , beralamat di kawasan perumahan kampung Seraya Kelurahan Seraya Kecamatan Batu Ampar Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor 73 Kota Batam. Yang bersangkutan mengatakan bahwa pada saat sebelum masuk bulan Ramadhan sering bertemu dengan terkonfirmasi positif nomor 50 untuk membeli kue donat. 

Kemudian Y (64),  alamat di kawasan perumahan 
kampung Seraya merupakan kasus baru Covid-19 nomor 74. Kata Rudi, yang bersangkutan mengatakan bahwa pada saat sebelum masuk bulan Ramadhan sering bertemu dengan terkonfirmasi positif nomor 50 untuk membeli kue donat.

IBS (34) seorang karyawan swasta dan tinggal di perumahan Seraya merupakan kasus baru Covid-19 nomor 75. Yang bersangkutan mengatakan bahwa pada tanggal 05 Mei 2020 pernah closes contact dengan terkonfirmasi nomor 46 pada saat sama-sama makan bakso diwilayah tempat tinggalnya tersebut. 

Selain itu, A (34) seorang karyawan swasta alamat di perumahan Tanjung Uncang, merupakan kasus baru Covid-19 nomor 76 Kota Batam.

Kemudian seorang Balita perempuan berinisial “VS” usia 2 Tahun, Belum Sekolah, beralamat di kawasan perumahan Tembesi Kelurahan Tembesi Kecamatan Sagulung Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 77 Kota Batam. 

Kemudian seorang anak perempuan berinisial “IS” usia 9 tahun, Pelajar SD , beralamat di kawasan perumahan kampung Seraya merupakan kasus baru Covid-19 nomor 73. Yang bersangkutan merupakan kakak kandung dari terkonfirmasi positif nomor. 73, yang pada saat sebelum masuk bulan Ramadhan juga sering bertemu dengan terkonfirmasi positif nomor 50 untuk membeli kue donat.

Rudi menuturkan, sesuai dengan hasil penyelidikan epidemiologi (PE) yang telah dilakukan terhadap seluruh cluster terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Batam, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import. Hal ini mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan himbauan dari pemerintah guna menekan laju pertumbuhan lasus Covid-19.

"Kami ingatkan dan himbau membali kepada seluruh masyarakat Kota Batam untuk kemaslahatan bersama agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk melakukan jaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan mengenakan masker jika terpaksa harus keluar rumah serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang, berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup," ujar Rudi.(bayu).


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar