Pekan Depan Penerbangan di Bandara Tanjungpinang Kembali Beroperasi

Bandara RHF di Tanjungpinang

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG – Pekan depan transportasi udara di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang dijadwalkan kembali beroperasi.

Hal itu disampaikan Manager of Airport Operation Services dan Maintenance Bandara RHF, Wahid Jumadi, Kamis (07/05/20), menindaklanjuti arahan Mentri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Untuk Cargo sudah mulai beroperasi dari kemarin pagi (06/05/20), melayani Lion Air dengan jadwal seminggu sekali. Sedangkan pesawat untuk penumpang baru rencana, mudah-mudahan Minggu depan sudah bisa beroperasi.

Wahid Jumadi juga menjelaskan, beberapa hari lalu maskapai Garuda dan Lion sempat mengajukan permohonan penerbangan dari Jakarta ke Tanjungpinang, namun tertunda karena ada beberapa hal yang mesti dipersiapkan, salah satunya penyiapan posko untuk melayani penumpang.

“Di tengah kondisi wabah virus corona seperti saat ini, yang paling utama yang harus kita persiapkan adalah Posko untuk melakukan pengawasan, penjagaan dan pemeriksaan dengan fasilitas sesuai protokol kesehatan, jika ketentuan itu sudah terpenuhi maka jadwalnya akan kami informasikan,"sebut Wahid. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar