TANJUNGPINANG

Rumpun Batak Bersatu Sebar 700 Sembako ke Lansia

Ketua RBB Kepri, Sanggam Simamora menyerahkan paket sembako ke warga

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Rumpun Batak Bersatu (RBB) sebar 700 paket sembako gratis untuk warga lanjut usia (Lansia) serta masyarakat terdampak akibat wabah pandemic virus corona di kota Tanjungpinang, Sabtu (2/5/20).

Pendistribusian paket sembako langsung diberikan Ketua umum RBB Provinsi Kepri Sanggam Simamora yang di dampingi oleh Ketua Puak Suku Batak se-Tanjungpinang yaitu Puak Toba, Puak Simalungun, Puak Karo, Puak Pak Pak dan Puak Angkola.

Penyaluran paket bantuan sembako dilakukan secara simbolis pada masing-masing perwakilan Ketua Puak dan Parsahutaon (Perkumpulan Setiap Kecamatan) yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum RBB.

Untuk mengantisipasi adanya kerumunan massa, RBB bekerjasama dengan personil TNI dan Polri  

Pada kesempatan itu, Sanggam Simamora selaku Ketua RBB Kepri menyatakan, sebanyak 700 paket sembako yang dibagikan untuk warga lansia dan masyarakat yang terdampak akibat Disease (Covid-19). 

"Pada setiap paket sembako kita menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, telor dan mie instan,” terang Sanggam.

Ketua RBB berharap pembagian 700 paket sembako itu dapat bermanfaat dan membantu meringankan persoalan ekonomi masyarakat akibat pandemic wabah virus corona.

Sanggam juga menghimbau agar masyarakat mematuhi seluruh himbauan dan maklumat pemerintah tentang social distancing, physical distancing dan menggunakan masker ketika beraktifitas diluar rumah. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar