BATAM

Kapolda Kepri Prakarsai Rapid Test Corona Gratis secara Drive Thru

Wakapolda Kepri, Brigjen Yan Fitri saat menyaksikan rapid test dengan metode Drive Thru di RS Bhayangkara

TRANSKEPRI.COM, BATAM - Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri membuka pelayanan Drive Thru Screening Rapid Test secara gratis. Masyarakat yang ingin diperiksa kesehatannya tidak perlu turun dari kendaraannya. 

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah mengatakan, untuk pemeriksaan kesehatan dimulai dari hari Rabu tanggal 29 April 2020. Kata dia, Screening Rapid Test gratis dengan cara Drive Thru merupakan prakarsa dan kebijakan dari Kapolda Kepri, Irjen Andap Budhi Revianto.

"Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliaan Polda Kepri terhadap pendemi Covid-19 dan protokol kesehatan, physical distancing sehingga tidak terjadi penularan saat antrian pemeriksaan," kata Yan Fitri.

Kata dia, untuk menjalankan sesuai dengan SOP, sebelum dilakukan pemeriksaan akan diberikan Hand sanitizer, pengambilan no antrian dengan mengisi nama, nomor HP, menunggu giliran, berdiam di kendaraan, petugas dari RS Bhayangkara yang akan mengambil darah diujung jari selanjutnya diperiksa dibawah tenda yg telah ditentukan dan hasil akan dikirim berdasarkan nomor HP yg telah dicantumkan.

"Pemeriksaannya langsung dari dalam kendaraan, hasilnya juga akan dikirim ke nomor HP yang sudah dicantumkan sebelumnya," ujarnya.

Yan Fitri mengatakan, perlu diketahui bersama bahwa RS. Bhayangkara TK IV Polda Kepri merupakan salah satu Rumah Sakit rujukan untuk Covid–19, dengan memiliki 28 kamar dan 31 tempat tidur. Kata dia, sampai dengan saat ini sudah 26 Pasien yang dikarantina di RS. Bhayangkara dimana 4 pasien dari hasil Swab dinyatakan Positif Covid-19 dan sudah dirujuk ke RS. Galang dan RS. BP Batam. 

"Selama pandemi Covid–19 terdeteksi di wilayah Kepri RS. Bhayangkara telah melakukan Rapid Test sebanyak 534 orang, dari 534 orang tersebut sebanyak 7 orang dinyatakan reaktif dengan rincian 6 orang Personel Polri dan 1 orang masyarakat umum," ucapnya.

Kata dia, banyak masyarakat yang ingin melakukan Rapid Test secara Drive Thru bisa datang ke RS Bhayangkara. Namun sambungnya, sebelum datang terlebih dahulu melakukan pendaftaran melalui WhatsApp ke nomor 081276764878 atau ke nomor 081270004794.

"Jam pelayanan pada senin sampai dengan jumat pada jam 09.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB, dan pada jam 13.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB," ujarnya.(bayu).


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar