KABUPATEN MERANTI

MT Siap Bantu UMKM Meranti dengan Dagang Digital

Bakal Calon Bupati Kabupaten Meranti, Mahzumin Taher (MT)

Mahmuzin Taher Siap Bantu UMKM

MERANTI – Masalah kesulitan pemasaran hingga kini masih dialami oleh para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kepulauan Meranti, untuk dapat berkembang ke skala nasional dan internasional.

Menyikapi kondisi itu, Bakal calon Bupati Kepulauan Meranti, Mahmuzin Taher (MT) kepada wartawan, Sabtu (18/04/20) menyatakan siap membantu para pelaku UMKM, salah satunya melalui sistem dagang digital, dengan membentuk wadah 'Meranti Digital Trading House'.

Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) nasional ini mengatakan, para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Kabupaten Kepulauan Meranti mesti mendapatkan pembinaan yang serius dalam rangka memecahkan berbagai masalah yang mereka hadapi.

"Melalui pembinaan komunitas dagang digital, kita berupaya membangun sinergitas antara rantai distribusi dan produk UMKM di Kabupaten Kepulauan Meranti secara berkesinambungan, hingga mampu menjangkau pasar yang lebih luas," ujarnya.

Mahmuzin menjelaskan, hingga kini masalah kesulitan pemasaran dan biaya distribusi tinggi terus menghantui para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kepulauan Meranti untuk dapat berkembang.

"Untuk itu, salah satu solusinya adalah pendirian trading house yang diharapkan bisa menjadi pusat promosi yang mesti mendapatkan pembinaan terpadu, disamping untuk mengimbangi akses SMT Logistik yang sudah terbangun untuk membantu masyarakat Kepulauan Meranti," jelasnya.

Saat ini, lanjut anggota Tim Khusus Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Indonesia ini, hampir 99 persen sektor Usaha Kecil dan Menengah belum mampu memasarkan hasil produksi secara maksimal.

"Penyebabnya karena mereka terpaksa melalui jalur distribusi yang panjang lewat pengepul barang," bebernya. (bom)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar