BATAM

Polisi Minta Warga Pilih Rumah Duka atau di Rumah Saja

Polisi terus sampaikan himbauan ke masyarakat

TRANSKEPRI.COM, BATAM - Polda Kepri kembali mengingatkan kepada masyarakat Provinsi Kepri agar tetap di rumah saja. Hal ini bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri.

Personel gabungan yang terdiri dari Satuan Kerja Ditsamapta, Bidhumas, Bidpropam, Ditlantas, Ditreskrimsus, Ditreskrimum, Rolog, Dit Binmas, Sat Brimob dan Ditresnarkoba memberikan himbauan kepada warga di wilayah Batam Centre, Nagoya, Jodoh dan Botania agar tetap berada di rumah dan tidak berkumpul.

"Kami tidak bosan-bosanemberikan himbauan kepada masyarakat," kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harry Goldenhardt, Sabtu (4/4/2020).

Kata Harry, selain memberikan himbauan untuk tetap di rumah, dihimbau juga kepada masyarakat agat tidak panik dan tetap menjaga kebersihan diri sendiri maupun lingkungan sekitar. Polisi juga memberikan selebaran Maklumat Kapolri dalam rangka pencegahan Covid-19.

"Dari pada di Rumah Sakit, Ataupun di Rumah Duka lebih baik di Rumah Saja," ujarnya.

Kata Harry, didalam Maklumat Kapolri tersebut dijelaskan juga untuk tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik ditempat umum maupun di lingkungan sendiri. Polisi juga mengharapkan tidak ikut menyebarkan informasi-informasi yang tidak jelas sumbernya yang dapat menimbulkan gejolak di tengah masyarakat.

"Jangan sampai kita bermasalah dengan hukum, dengan menyebarkan informasi yang tidak jelas," ujarnya.(bayu).


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar