SUMATERA UTARA

Tenaga Medis Wafat Akibat Corona, Gubsu Janji Tanggung Pendidikan Anaknya

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi

TRANSKEPRI.COM.MEDAN- Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi berjanji akan memberikan bantuan kepada tenaga medis yang meninggal dunia karena menangani virus Corona (COVID-19). Edy berjanji akan menanggung sekolah anak dari tenaga medis tersebut.

"Saya sudah menyiapkan, apabila terjadi sesuatu, apapun urusannya dan dia celaka, dia meninggal. Kalau dia (tenaga medis yang meninggal dunia) punya anak, akan saya tanggung sampai dia lulus kuliah," kata Edy saat rapat bersama pimpinan rumah sakit se-Sumut, Jumat (27/3/2020).

"Per petugas saya siapkan dana Rp 50 juta," jelas Edy.Tidak hanya perihal sekolah. Edy mengaku juga telah menyiapkan santunan.

Diberitakan sebelumnya, Gubsu Edy Rahmayadi mengancam akan menempuh jalur hukum jika ada rumah sakit (RS) yang tidak mau memberi bantuan penanganan virus Corona atau COVID-19. Edy mengatakan akan melaporkan RS itu ke polisi.

"Saya minta maaf, saya sekarang pakai hukum. Nanti saya minta Pak Polisi bertindak kalau tak dibantu," ujar Edy saat rapat bersama pimpinan RS se- Sumatera Utara, Jumat (27/3). (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar