Singgung Bandara Letung, Bupati Anambas Sambangi Rumah Menhub

Bupati Anambas, Abdul Haris saat berada di kediaman Menhub, Budi Karya

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Perpanjangan Runway Bandara Letung kembali disampaikan Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas  Abdul Haris, SH kepada Mentri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, hal itu disampaikannya saat mendampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad berkunjung kekediaman Menhub, Rabu (6/4/2022).

Bupati KKA Abdul Haris, SH mengatakan, selain perpanjangan Runway Bandara Letung,  sejumlah usulan lain  yang juga disampaikan  pada pertemuan itu.

"Usulan tersebut antara lain yakni, rencana pembangunan Roro didesa Kuala Maras, serta pembangunan pelabuhan Bongkar Muat ,"ujar Haris.

Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengungkapkan, selain perpanjangan bandara, fokos pihaknya adalah pemotongan  bukit agar bandara Letung lebih  savety lagi. 

Lebih jauh kata suami Heryana, saat ini bandara Letung telah mencapai 1400 M2, diusulkan diperpanjang menjadi 2000 M2 karena target kita adalah  2500M2.

 "Apabila bandara Letung Runway mencapai 2000 atau 2500 Meter, maka sudah dapat pesawat-pesawat berjenis Boeing. Tentunya dengan sebutan Bandara Internasional Letung,"jelasnya.

Ayah dari Hilmaya Ramadhani menambahkan, untuk pembangunan Roro sendiri akan menggunakan anggaran pusat (APBN-red), hal ini mengingat semua persyaratan pengusulan tersebut telah siap,  seperti antara lain yakni, DED, lahan yang telah dibebaskan, serta lainnya. 

"Pelabuhan Roro ini untuk memudahkan masyarakat  dari Jemaja untuk membawa kendaraannya seperti Mobil dan sepeda Motor ke Tanjung Pinang,"katanya. 

Bupati mengaku, respon menteri Perhubungan sangat luar biasa dalam menyambut kehadiran rombongan yang dipimpin langsung Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

"Saat rapat semua mencair, semua usulan yang kita sampaikan direspon dengan cepat karena beliau bersama Dirjen Perhubungan Laut dan Dirjen Perhubungan Darat,"imbuhnya.  (002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar