BATAM

Tiba di Batam 81 TKI dari Malaysia Langsung Disemprot

TKI dari Malaysia saat Sampai di Pelabuhan Batam Centre

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Malaysia tiba di pelabuhan Batam Centre, Selasa (23/3/2020) sekitar pukul 12.00 WIB. Mereka langsung menuju Pelabuhan Telagapunggur dan hendak ke Tanjungpinang.

Pantauan di pelabuhan Batam Centre, setidaknya ada sekitar 81 TKI asal Malaysia yang singgah di Batam. Saat keluar dari kapal mereka langsung di semprot disinfektan oleh petugas guna menghilangkan virus Corona.

Kepala Imigrasi Kelas l TPI Kota Batam, Romi Yudianto mengatakan, para TKI asal Malasyasi ini balik ke Indonesia lantaran masa izin tinggal sudah habis. 

"Mereka langsung ke Pinang dengan menggunakan 3 bus, mereka balik ke Indonesia karena masa tinggal sudah habis dan juga ada beberapa TKI yang bermasalah," katanya.

Kata dia, ditengah wabah virus Corona saat ini, mereka berkoordinasi dengan KKP dan instansi terkait untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan juga diberikan masker.

"Kami sifatnya hanya sebatas urusan dokumen mereka saja, untuk urusan lainnya merupakan kewenangan dari KKP," ujarnya.

Kata Romi, seluruh para TKI tersebut nantinya akan menjalani masa karantina selama 14 hari di Tanjungpinang. 

"Besok juga akan ada lagi kedatangan TKI asal Malaysia sebanyak 31 orang melalui pelabuhan Batam Centre," ucapnya.(bayu).


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar