Launching Aplikasi, Rudi Ingin Memastikan Isentif Guru Swasta Tepat Sasaran


TRANSKEPRI.COM.BATAM - Walikota Batam  Muhammad Rudi  membuka sosialisasi aplikasi penerima insentif guru swasta Se-Kota Batam, di Hotel Harmoni One,  Batam Center, Jumat (13/09)

Berdasarkan data yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Tri Wahyu Rubianto, Pada tahun 2023 Jumlah guru swasta yang mendapatkan insentif sebanyak 5.071 Orang. Sementara Untuk 2024 sendiri setelah dilakukan verifikasi dan validasi  jumlah guru yang menerima insentif sebanyk 4.937 orang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyambut baik launching aplikasi ini sebagai upaya Pemko Batam untuk memastikan bahwa dana insentif ini benar-benar tepat sasaran dan menghindari ketidaktepatan penerima insentif.

“Dana insentif ini sebagai bekal para guru dalam menjalankan tugasnya sebagai ujung tombak terciptanya generasi emas penerus Bangsa,” kata Rudi.

Percepatan pembangunan harus diimbangi dengan sumber daya manusia yang handal sehingga tidak terjadi ketimpangan yang akan timbul dalam proses pembangunan yang sedang berlangsung.

“Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, peran guru sebagai garda terdepan terlahirnya sumber daya manusia untuk pembangunan, untuk itu pemerintah harus memperhatikan secara penuh terkait kesejahteraan para guru,” ujar Rudi.

Seperti kita ketahui bersama Insentif telah diberikan kepada Guru Swasta mulai dari Paud, Sd dan smp semenjak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batam Pada 2011 Lalu. Dana insentif yang diterima setiap bulannya dari Pemerintah Kota Batam sebesar 1 Juta Rupiah untuk Guru yang berada di Mainland, sementara 1,250 Juta untuk yang berada di Wilayah Hinterland.

“Pahlawan tanpa tanda jasa bukan karna tidak berjasa, akan tetapi tak ada yang mampu membalas jasanya,” ujar Rudi sebelum menutup sambutanya.(rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar