Gali Daya Saing Transportasi, 57 Peserta PKN Kemenhub Kunjungi Batam

Asdum Setdako Batam, Heriman HK menyambut peserta IKN Kemenhub, di Kantor Wali Kota Batam, Selasa (3/9) diskominfo batam

 

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Sebanyak 57 peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tk II Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI Tahun 2024 berkunjung ke Batam. Peserta akan menggali teriaki daya saing hingga keselamatan transportasi di wilayah perbatasan itu.

Kunjungan peserta PKN tersebut disambut Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, diwakili oleh Asdum Setdako Batam, Heriman HK, di Kantor Wali Kota Batam, Selasa (3/9/2024).

"Selamat datang di Batam, terima kasih sudah memilih Batam sebagai lokus PKN Tk II Kemenhub 2024," ujar Heriman.

Di kesempatan itu, Heriman menjabarkan terkait pembangunan hingga sejarah Kota Batam yang kini semakin maju.

"Semoga, apa yang diinginkan para peserta bisa didapat dalam program visitasi ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Rombongan yang juga sebagai Widyaiswara Ahli Utama Kemenhub, Sugihardjo, mengungkapkan bahwa tujuan pelatihan tersebut dalam rangka mewujudkan birokrasi kelas dunia dan meningkatkan kinerja dalam menghadapi tantangan yang begitu cepat.

"Pelatihan ini mengangkat tema transformasi sektor transportasi untuk konektifitas andal yang humanis dan berkelanjutan. Dalam tema ini terbagi berberapa subtema seperti peningkatan keselamatan dan kemanan tranportasi, peningkatan daya saing, peningkatan aksesibilitas, hingga peningkatan kompetensi SDM," ujarnya.

Ia melanjutkan, untuk angkatan 2022 yang digelar 2024 ini, terdapat 57 peserta yang terdiri dari 43 orang dari Kemenhub, selebihnya dari Polri, Kemenkumham, BNN, Kemenkominfo, dan sejumlah instansi lainnya.

"PKN persyaratan menduduki jabatan eselon II. Dari 57 peserta sudah ada 11 peserta sudah eselon II," katanya.

Di kesempatan itu, ia menjelaskan, Batam dipilih sesuai tema, meningkatkan daya saing bangsa dan melayani kebutuhan masyarakat dan aksesibilitas.

"Para peserta nanti dibagi 2 kelompok aksesibilitas dan daya saing ke BP Batam. Dan  keselamatan serta peningkatan SDM akan berkunjung ke Dishub Batam. Kami juga menyampaikan terima kasih atas sambutan dan ketersediaan Pemko Batam menyambut peserta PKN Tk II Kemenhub," katanya.(rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar