75 Atlet Asahan Berlaga di PON Aceh Sumut 2024

75 Atlet Asahan Berlaga di PON Aceh Sumut 2024, foto istimewa

TRANSKEPRI. COM. ASAHAN - 71 Atlet dan 9 pelatih Asal Asahan dipersiapkan untuk PON Aceh Sumut Tahun 2024 yang akan dilaksanakan bulan September ini.

Dari sebanyak itu, atlet Asahan diprediksi akan memperoleh 5 medali Emas dari 25 Cabor yang diikuti.

"Kami prediksi untuk atlet asahan bisa dapat 5 emas," ucap Harus ST dalam jumpa pers di Kantor KONI Asahan, Selasa (27/08) siang.

Disampaikan Haris, selain dukungan semangat, KONI Asahan memberikan uang saku sebesar Rp 10 juta untuk setiap atlet yang berlaga.

Sementara untuk bonus, bagi atlet peraih Emas akan memperoleh Rp 150 juta, Perak Rp 100 juta dan Perunggu Rp 75 juta. "Untuk target keseluruhan itu gawean (KONI) Sumut," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Haris, untuk jumlah atlet yang ikut serta, kontingen Asahan merupakan kontingen terbanyak ke dua setelah Kota Medan.

"Alhamdulilah ini merupakan prestasi luar biasa karena kontingen asahan merupakan kontingen terbanyak ke dua setelah kota medan. Kemudian ntuk pembukaan PON akan digelar tanggal 8 di Aceh, kita berencana akan melepas atlet Asahan  pada hari Kamis, lusa di Aula KONI Sumut," terang Haris.

"Atlet yang bertanding ini keseluruhannya merupakan hasil seleksi dari tiap-tiap Cabor.Untuk itu kami memohon doa dan dukungan dari masyarakat Asahan agar atlet Asahan bisa berikan prestasi di PON Aceh Sumut," akhirnya seraya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Asahan yang telah memberikan dukungan.

Hadir dalam kegiatan, Kadispora Asahan Witoyo dan sejumlah pengurus KONI Asahan mendampingi Haris ST.


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar