Wakil Bupati Asahan Lantik PPT Pratama

Wakil Bupati Asahan Lantik PPT Pratama, foto ist

TRANSKEPRI.COM. ASAHAN - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si mengangkat jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, jabatan Administrator dan jabatan Pengawas, jabatan Fungsional, Pengelola Pengadaan Barang/Jasa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahaan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (01/08).

Untuk jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 100.3.3.2-77.2-5.2 Tahun 2024 tentang Pemindahan dan Pengangkatan Pengawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Pada pidatonya Wakil Bupati Asahan mengatakan, pengambilan sumpah dan pelantikan terhadap jabatan Pimpinan Tinggi Pratama hari ini, selain karena terjadinya kekosongan jabatan juga merupakan tindak lanjut hasil uji kompetensi jabatan yang telah dilaksanakan pederapa waktu yang lalu.

Sebagai legalitas dan bentuk kepatuhan kepada peraturan Perundang-undangan yang berlaku maka telah diperoleh rekomendasi berupa, Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-1876/JP.00.01/06/2024 tanggal 05 Juni 2024 hal rekomendasi hasil ujl kompetensi dalam rangka mutasi/rotasi Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama di Ligkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, dan Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 100.2.2.6/2910/SJ tanggal 28 Juni 2024.

Wakil Bupati berpesan, bahwa jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada dirinya selaku atasan, tetapi juga kepada Allah SWT di akhirat nantinya.

"Maka embanlah amanah dan tanggung jawab terhadap tugas yang baru dengan niat yang tulus dan hati yang ikhlas, dengan semakin mengedepankan dedikasi, loyalitas, profesionalitas, namun tetap berkolaborasi dengan berbagai stakeholder terkait untuk suksesnya saudara dalam bertugas," ucap Wabup.

Sementara itu, kepada PPT Pratama yang baru dilantik, Sofian Manulang, S. Sos sebagai Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian dan Drs. Ilham, MM sebagai Kepala Dinas Perputakaan dan Arsip Kabupaten Asahan berharap agar dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, laksanakan tugas pokok dan fungsi saudara 1 nantinya dengan selalu berpedoman pada "3T" yaitur Tertib dalam Administrasi Pekerjaan, Tertib Pelaksanaan Tugas-tugas Kedinasan dan Tertib dalam Pengelolaan Keuangan Anggaran.

"Untuk Hariadi STP dan Ramlan Ashan Am. Kep yang baru dilantik menjadi Lurah Bunut Barat Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Lurah Mutiara Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan agar selalu memiliki kepedulian yang tinggi terhadap keluhan dan kebutuhan masyarakat di wilayahnya kerja saudara," pinta Sofian.

Terlihat hadir dalam kegiatan Pj. Sekretaris Daerah Kabuapten, para Asisten, staf Ahli, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, PKK Kabupaten Asahan, Ketua DWP Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya. (_)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar