Bupati Asahan Ikuti Launching Gerakan Penanganan Inflasi Serentak se-Sumut

Pj. Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni melaunching Gerakan Penanganan Inflasi Serentak se-Sumut bersama Forkopimda, Rabu (24/07) pemkab asahan

TRANSKEPRI.COM. ASAHAN-  Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni melaunching Gerakan Penanganan Inflasi Serentak se-Sumut bersama Forkum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman No. 41, Medan, Rabu (24/07).

“Kita perlu menjelaskan kepada masyarakat bahwa inflasi ini nyata dan inflasi perlu kita tangani bersama, bukan hanya oleh pemerintah saja, tetapi oleh seluruh komponen yang ada di Sumatera Utara. Gerakan ini sebagai upaya menyatukan kekuatan kita bergerak bersama,” kata Fatoni.

Kemudian, lanjut Fatoni, selain Gerakan Penanganan Inflasi Serentak se-Sumut, juga akan dilaksanakan Gerakan Pasar Murah Serentak se-Sumut, Gerakan Menanam Serentak se-Sumut, dan Gerakan Pangan Murah se-Sumut.

“Ini semangat kita bersama, dan saya minta kepada media juga turut menyosialisasikan bahwa inflasi perlu dilakukan bersama. Kita semua serius menangani inflasi agar terkendali, ekonomi juga tumbuh dengan baik, dan masyarakat bisa sejahtera,” katanya.

Sebelumnya, dari Satgas Pangan Sumut yang juga Kasubdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumut AKBP Bambang Rubianto memaparkan sejumlah produksi dan stok komoditas pangan di Sumut, tahun ini. Seperti produksi beras 19.086 ton, cabai rawit 7.698 ton, bawang merah 3.677 ton, dan minyak goreng 288.930 ton. Untuk stok beras yang tersedia 98.517 ton, cabai rawit 1.869 ton, bawang merah 5.506 ton, dan minyak goring 555.739 ton.

“Kita berupaya menjamin ketersedian stok pangan yang berkoordinasi dengan Bulog Sumut. Secara tahun ke tahun kita bisa mengendalikan inflasi,” ujarnya.

Sementra itu, Bupati Asahan H. Surya BSc dalam siaran pers Diskominfo Kabupaten Asahan, sekira pukul 12.00 WIB engucapkan terimakasih kepada Pj Gubernur Sumut dan Forkopimda Sumatera Utara pada penyelenggaraan launching Gerakan Penanganan Inflasi Serentak se-Sumut.

"Pemerintah Kabupaten Asahan berkomitmen dalam penekanan dan penanganan inflasi di Kabupaten Asahan siap untuk kita tuntaskan," ujar Bupati.

Dalam siaran pers tersebut juga disebutkan, kegiatan Launching Gerakan Penanganan Inflasi serentak se-Sumut dihadiri sejumlah kepala daerah seperti Walikota Medan M Bobby Afif Nasution, Bupati Asahan H. Surya BSc, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Walikota Pematangsiantar Susanti Dewayani, Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli dan Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya. (rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar