Plh Sekda Pembina Apel Di UPTD SMP Negeri I Kisaran

Plh Sekda Pembina Apel Di UPTD SMP Negeri I Kisaran

TRANSKEPRI.COM. ASAHAN - Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. H. Zainal Aripin Sinaga M.H menjadi pembina apel upacara di UPTD SMP Negeri I Kisaran sekaligus penyambutan Siswa baru tahun pelajaran 2024/2025, Rabu (17/07).

Tampak hadir pada pelaksanaan apel pagi ini, Plh Sekda didampingi Asisten  Perekonomian dan Pembangunan, PLT Kominfo Asahan, Kadis Porapar Asahan, Kepala Bidang SD dan SMP Dinas Pendidikan Asahan serta Kepala sekolah SMP N I serta para guru dan staf SMP N 1 Kisaran.

Dalam amanatnya pidato Bupati Asahan disampaikan Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs.H. Zainal Arifin Sinaga M.H mengatakan harus bersatu padu memeberikan dukungan pada anak.

Salah satu dukungan yang perlu diberikan pada anak anak adalah memastikan bahwa apa yang memegang mereka butuhkan untuk menjawab tantangan zaman.

Kemudian keterampilan utuh yang dibutuhkan anak anak generasi Gen Z atau yang dikenal dengan istilah Gen Z ini mencakup tiga komponen yaitu kualitas karakter, kemampuan literasi dan kompetensi.

Dijelaskannya, karakter terdiri dari dua bagian diantaranya, karakter moral antara lain nilai pancasila, keimanan, ketaqwaan, kejujuran, Integritas, keadilan, Empati dan Sopan santun. Karakter kedua ialah kinerja, kerja keras, ulet, tangguh, gigi, kemampuan beradaptasi dan kepemimpinan.

"Selanjutnya dasar memungkinkan anak meraih ilmu dan kemampuan yang lebih tinggi serta menerapkannya kepada kehidupan keseharian," akhir Sekda. (Indra)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar