Firdaus Apresiasi UKW Kerjasama BP Batam-SMSI Kepri

Pembukaan kegiatan UKW kerjasama BP Batam-SMSI Kepri, Kamis (11/07/24) di Aula BP Batam. (ist)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Firdaus, menghadiri pembukaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang ditaja oleh Serikat Media Siber  Indonesia (SMSI)  Kepri bekerjasama dengan Badan Pengusahaan (BP) Batam dan lembaga penguji dari Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta, Kamis (11/7/2024).

WAKIL Kepala BP Batam, Purwiyanto. (ist)

Ada 16 peserta yang mengikuti tiga jenjang kompetensi pada UKW kali ini. Dalam kesempatan tersebut, Firdaus mengapresiasi kontribusi BP Batam dalam mendukung terlaksananya UKW.

"Terima kasih kepada Kepala BP Batam dan biro humas yang telah memfasilitasi UKW. Kalau humas pemerintah seperti humas BP Batam semua, Indonesia akan lebih terkenal di dunia," puji pria yang namanya santer disebut masuk dalam kabinet Prabowo-Gibran mendatang. 

KETUM SMSI, Firdaus (ist)

Dia pun berpesan agar para wartawan bisa mengemban misi kebenaran dalam menjalankan tugas, sambil mencontohkan  bagaimana perjuangan sejumlah nama pahlawan nasional yang memulai karir sebagai wartawan.

Sementara itu, Ketua SMSI Kepri Rinaldi Samjaya menyampaikan harapan agar para wartawan yang mengikuti UKW kali ini bisa lulus semua dan benar-benar menjalankan profesi kewartawanan sesuai dengen Kode Etik Jurnalistik (KEJ). "Bagi saya, wartawan itu harus bisa membaca tiga hal. Pertama yang tersurat, lalu yang tersirat apa yang ada dibalik peristiwa. Dan ketiga bisa membaca yang tersuruk," kata Aldi sapaannya.

KETUA SMSI Kepri, Rinaldi Samjaya. (ist)

Aldi juga menyampaikan apresiasi kepada BP Batam yang telah mendukung kegiatan UKW dan selama ini cukup konsisten menjalin sinergi yang baik dengan wartawan dan media. "Terima kasih kepada  Kepala BP Batam, bapak Haji Muhammad Rudi yang selalu mensuport media dan wartawan di Kepri. Ke depan kita akan terus bersinergi," ujarnya.

PENGUJI dari UPN Veteran Yogyakarta, Saibansyah. (ist)

Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto yang didapuk membuka kegiatan UKW menyampaikan, wartawan adalah mitra BP Batam, dan berharap terus terjalin hubungan baik. 

“Kita akan menyelenggarakan kembali UKW, kerjasama antara Biro Humas, Promosi, dan Protokol BP Batam dan SMSI Kepri. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pembinaan, meningkatkan profesionalitas wartawan, dan juga meningkatkan hubungan baik dengan media. Wartawan mitra bagi BP Batam," tutur Purwiyanto.

TAMU dan undangan. (ist)

Purwiyanto juga mengucapkan terima kasih kepada panitia acara, serta SMSI. Ia berharap terus terjalin hubungan baik.

Pada kesempatan yang sama, Saibansah Dardani mewakili direktur UKW UPN Veteran Yogyakarta mengucapkan apresiasi kepada Kepala BP Batam atas suport terus menerus kepada dunia pers. "BP Batam beberapa kali memfasilitasi UKW dan terus beri dukungan terhadap dunia pers. Kami sangat mengapresiasi komitmen dan dukungan yang kuat dari Kepala BP Batam membangun sumber daya manusia terutama insan pers," pungkasnya.

PESERTA UKW dan tamu undangan. (ist)

Dalam pembukaan UKW tersebut hadir di antaranya, Ketum SMSI Firdaus, Ketua SMSI Kepri Rinaldi Samjaya, Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto, Kabiro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuti Sirait, Direktur UKW UPN Veteran Yogyakarta diwakili Saibansah Dardani, Ketua PWI Kepri Andi, tokoh pers Kepri Marganas Nainggolan, Penasehat SMSI Kepri Syamsul Paloh, Soni Cristianto, Richard Nainggolan, Riza Pahlevi, Novianto, Ketua SMSI Batam Indra Helmi, Ketua PWI Batam Qoriul Fitra, serta sejumlah pemimpin redaksi, pengurus SMSI dan PWI Kepri. (Ifan)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar