Kelurahan Tarempa Targetkan Batu Tompak Tiga, Apa Maksudnya?

Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan kembali menargetkan objek wisata batu Tompak Tiga sebagai titik target aksi Jumat berlian, Jumat (5/7/2025). (ist)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan kembali menargetkan objek wisata batu Tompak Tiga  sebagai titik target aksi  Jumat berlian, Jumat (5/7/2025).

Lurah Tarempa Kecamatan Siantan Syamsir, SAP mengatakan, sebagai salah satu destinasi wisata sejatinya batu Tompak Toge perlu mendapatkan perhatian.  Apalagi titik lokasi berada di ibukota.

"Batu Tompak Tiga merupakan destinasi yang berada di wilayah ibu kota, tentu sudah menjadi tanggung jawab kita bersama  untuk merawatnya,"ujar Syamsir.

Pak Lurah menyebutkan, bahwa,  sebagai wajah dari kabupaten kepulauan Anambas, kelurahan Tarempa merupakan simbol, karena  tamu yang datang ke daerah ini pasti ke Tarempa.

Tentu hal ini lanjut ayah Sayyid Rafasya menjadi sebuah tanggung jawab besar mengingat daerah ini merupakan salah satu daerah yang menjadi titik destinasi wisata dunia.

"Indikator seperti inilah yang menjadi salah satu ornamen yang menjadikan kelurahan Tarempa berupaya maksimal untuk terus menggelar aksi bersih, mengingat para wisatawan  alergi dengan yang namanya sampah,"jelasnya.

Syamsir mengingatkan, kepada para pedagang yang berjualan disekitaran objek wisata batu Tompak Tiga untuk dapat memperhatikan  dengan membuang sampah pada tempatnya.

"Begitu pula dengan pengunjung yang datang ke daerah tersebut untuk sama-sama menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya, "Ingat kebersihan sebagian dari iman,”. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar