Kemajuan UMKM Bantu Pertumbuhan Ekonomi Batam

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin membuka secara resmi D’Hits Vol 2 Bazar UMKM di Harbourbay Downtown, Kamis (27/06/2024) malam (diskominfo batam)

 

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin membuka secara resmi D’Hits Vol 2 Bazar UMKM di Harbourbay Downtown, Kamis (27/06/2024) malam. 

Atas nama Pemerintah Kota Batam, mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kak Hits Production yang sudah menyelenggarakan event ini. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk membangkitkan perekonomian di Kota Batam.

"Selamat kepada tenant semua yang sudah turut serta dalam event ini. Tentunya ini dapat mengembangkan ekonomi Bapak/Ibu semua. Kepada penyelenggara terima kasih karena sudah mendukung pemerintah dalam memajukan UMKM di Kota Batam," tuturnya.

Berdasarkan rilis yang disampaikan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam, pertumbuhan ekonomi Batam di tahun 2023 mencapai 7,04 persen. Angka ini menurutnya di atas pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri di angka 5,2 persen dan nasional di angka 5,05 persen. Menurutnya ini adalah andil masyarakat Batam, dalam hal ini pelaku UMKM.

"Atas pencapaian ini Pemerintah Kota Batam mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu semua. Mudah-mudahan event ini berjalan dengan baik, karena penyelenggara sudah menghadirkan tenant UMKM dibazar ini," ungkap pria kelahiran Selatpanjang ini.

Event ini disamping dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, juga dapat menjadi kunjungan bagi wisatawan yang berkunjung ke Batam. Aneka kuliner yang disajikan menjadi daya tarik bagi wisatawan baik mancanegara maupun domestik.

"Pada tahun 2023 jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Batam mencapai 1,2 juta. Untuk kunjungan wisatawan domestik ada diangka 2 juta jiwa. Ditahun 2024 Pemerintah menargetkan 2 juta jiwa untuk kunjungan wisatawan mancanegara. Mudah-mudahan target ini tercapai, tentunya didukung kegiatan yang dapat menarik orang berkunjung ke Batam," katanya mengakhiri.(rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar