Bupati Buka Sosialisasi dan Forum Grup Diskusi Cagar Budaya Asahan

Bupati Buka Sosialisasi dan Forum Grup Diskusi Cagar Budaya Asahan foto istimewa

TRANSKEPRI.COM. ASAHAN - Bupati Asahan H. Surya BSc buka kegiatan sosialisasi dan Forum Grup Diskusi (FGD) Cagar Budaya Kabupaten Asahan Di Aula Melati Kantor Bupati Asahan Kamis, (27/06).

Dalam laporannya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. Supriyanto, M.Pd mengatakan terlaksananya kegiatan sosialisasi dan forum grup diskusi untuk meningkatkan kepedulian, kesadaran, dan apresiasi Masyarakat terhadap cagur budaya yang ada di Kabupaten Asahan. Dengan mengusung tema "Melindungi Cagar Budaya, Menyelamatkan Peradaban Kabupaten Asahan".

Kemudian Kegiatan ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan tahun 2023-2024 dalam rangka mengidentifikasi, menetapkan, melindungi dan memanfaatkan cagar budaya yang ada di Kabupaten Asahan.

Bupati Ashan H. Surya BSc di awal sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dari Universitas Negeri Medan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang gelar kegiatan sosialisasi dan FGD cagar budaya Kabupaten Asahan serta apresiasi yang tinggi disampaikan kepada pemerhati cagar budaya, Forkala, generasi muda dan masyarakat Kabupaten Asahan.

Selanjutnya dikatakannya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian, kesadaran dan apresiasi masyarakat terhadap cagar budaya yang ada di Kabupaten Asahan.

Dikatakannya dalam perjalanan sejarah panjang tentunya meninggalkan berbagai peninggalan sejarah baik berupa peninggalan benda seperti situs, bangunan, artefak maupun tidak berupa benda seperti sistem pengetahuan, bahasa, tradisi, kesenian, keteramlilan maritim maupun pertanian.

Untuk itu, lanjutnya, lewat kegiatan sosialisasi dan FGD cagar budaya hari ini Pemerintah Kabupaten Asahan mengharapkan agar masyarakat luas dapat mengetahui menghargai serta memelihara cagar budaya yang ada di Kabupaten Asahan.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim pembukaan kegiatan Sosialisasi dan Forum  Grup Diskusi Cagar Budaya Kabupaten Asahan secara resmi dinyatakan dibuka," ucap Surya. (Indra)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar