Musda LPTQ 2024, Dapat Tingkatkan Penyelenggaraan dan Hasil MTQ

Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Kepri X Tahun 2024, menyelenggarakan Musda, di Aula Engku Hamidah Lantai IV Kantor Wali Kota Batam, Sabtu (25/05) diskominfo batam

 

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Kepri X Tahun 2024, menyelenggarakan Musyawarah Daerah (MUSDA), di Aula Engku Hamidah Lantai IV Kantor Wali Kota Batam, Sabtu (25/05/2024).

 Sebagai tuan rumah Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mengucapkan selamat melaksanakan Musda LPTQ Provinsi Kepri X Tahun 2024 di Kota Batam.

"Sebelumnya izinkan saya menyampaikan salam dan maaf dari Wali Kota Batam, Bapak Haji Muhammad Rudi yang tidak dapat hadir di acara Musda ini. Beliau mengucapkan atas selamat melaksanakan Musda dan mohon maaf jika ada yang tidak berkenan selama Musda berlangsung," tuturnya.

Diharapkan melalui Musda ini dapat melahirkan program kerja LPTQ Provinsi Kepri yang luar biasa. Serta dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan dan hasil Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ). Ia berharap tercipta sinergitas antara LPTQ dengan pemerintah.

"Mudah-mudahan melalui Musda ini menghasilkan langkah strategis dan program tepat sasaran. Melalui musyawarah daerah harus melahirkan semangat baru. Mari Kita bangun semangat untuk mengimplementasikan program yang akan ditetapkan," paparnya.

Ketua LPTQ Provinsi Kepri, Marlin Agustina diwakili Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kepri, Tengku Aprizal Dahlan menyampaikan Musda ini bertujuan untuk mengevaluasi program LPTQ Provinsi Kepri dan menetapkan program kerja LTPQ yang akan datang.

"Melalui Musda ini Kita juga  menginteventarisir isu aktual keagamaan. Dan juga Sebagai wadah sumbang saran untuk ke depan menjadi lebih baik," ujarnya membacakan sambutan Ketua LPTQ Provinsi Kepri.

Ketua Musda LPTQ Provinsi Kepri X Tahun 2024, Edi Batara menyampaikan pelaksanaan Musda merupakan ketetapan yang dilaksanakan setiap pelaksanaan MTQ. Musda sebagai momentum untuk memberikan membentuk strategi dalam rangka meningkatkan kemampuan qori dan qoriah Provinsi Kepri.

Adapun tema Musda LPTQ Provinsi X "Melalui Musda LPTQ Mari Kita Gali Potensi Putra Putri Kepri Dan Kita Bina Menjadi Qori, Qoriah, Mufasir, Mufasirah Dan Hafiz serta Hafizah".(rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar