Dilepas Gubernur, Khafilah 7 Kabupaten dan Kota Se-Kepri Meriahkan Pawai Ta'aruf MTQH Kepri

Pawai Taaruf MTQH X Kepri, Tahun 2024, Senin (20/5) dilepas Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad, Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.(diskominfo batam)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Masyarakat Kota Batam dan pelajar memadati Simpang Martabak Har, Nagoya, untuk menyaksikan kegiatan Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadist ((MTQH) X Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tahun 2024, Senin (20/5/2024) pagi. 

Kegiatan Pawai Taaruf merupakan bagian dimulainya MTQH Tingkat Provinsi Kepri X yang dilaksanakan dari 20 - 27 Mei 2024 di Dataran Engku Putri.

Peserta Pawai Taaruf MTQH X Tahun 2024, dilepas Gubernur Provinsi Kepri, Anshar Ahmad, Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, anggota Forkopimda Provinsi Kepri dan Forkopimda Kabupaten/Kota Provinsi Kepri.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. menuturkan dengan dibukanya pawai taaruf menandakan kesiapan Kota Batam dalam menggelar event MTQH X Tingkat Provinsi 2024. Mendampingi Wali Kota Batam, Jefridin menuturkan tujuan dari kegiatan ini dalam rangka menjalin hubungan tali silaturahmi dan kepedulian sosial antar kafillah dari 7 kabuaten/kota se Provinsi Kepri. Sehingga diharapkan para Khafilah dapat saling mendukung kesuksesan pergelaran MTQH di Kota Batam.

“Melalui kegiatan ini diharapkan diantara sesama kafillah bisa saling mengenal antara satu dengan yang lainnya. Bagaimana terjalin silaturahmi, dan kekompakan untuk menghidupkan syiar Islam. Sebelumnya Pemerintah Kota Batam sudah menggelar Malam Taaruf menyambut kedatangan para kafillah di Kota Batam," jelasnya selaku Ketua MTQH X Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2024.

Beragam atraksi dan budaya ditampilkan dalam kegiatan pawai taaruf yang diikuti ribuan peserta ini. Diawali dengan barisan deville dari Kota Tanjungpinang. Dibarisan ke dua deville Kabupaten Lingga, Kabupaten Natuna, Kabupaten Anambas, Kabupaten Karimun, Kabupaten Bintan dan Kota Batam.

Masing-masing kafillah menampilkan ciri budaya dari masing-masing daerahnya. Meski cuaca pagi itu gerimis, namun tidak menyurutkan semangat peserta untuk ambil bagian dalam kegiatan pawai ta'aruf.

"Atas nama Wali Kota Batam dan Pemerintah Kota Batam, mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh peserta Pawai Taaruf yang telah menyukseskan event pada pagi ini. Semoga setelah mengikuti kegiatan ini komunikasi diantara peserta dapat terjalin dengan baik," harapnya.

MTQH X Tingkat Provinsi Kepri akan dibuka secara resmi pada Senin (20/5/2024) malam di Dataran Engku Putri. Malam pembukaan MTQH X Tingkat Provinsi Kepri akan dimeriahkan dengan penampilan artis penyanyi religi Alma Esbeye. Acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Qori Internasional, Eidi Sabhan.

"Atas nama Wali Kota Batam, mengundang masyarakat Kota Batam untuk bersama-sama hadir diacara pembukaan MTQH X Tingkat Provinsi Kepri. Sebagai tuan rumah mari Kita sukseskan pelaksanaan MTQH tingkat Provinsi Kepri di Kota Batam," katanya mengakhiri.(rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar