Pasca Lebaran, Sampah Warga Menumpuk karena Tak Diangkut Petugas Kebersihan

Tumpukan sampah di Perumahan PKJ Bengkong hingga, Selasa (16/04/24) belum diangkut petugas kebersihan. (yan/tk.com)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sampah terlihat menumpuk dan berserakan di sejumlah kawasan di Batam pasca Lebaran Idul Fitri 1445 H atau tahun 2024. Hal ini seperti terlihat di Perumahan PKJ Bengkongsadai dan kawasan Pasir Putih Bengkong.

Di Perumahan PKJ Bengkongsadai, sampah yang berada di tong sampah dalam kondisi berserakan. "Sejak sebelum lebaran lalu sampah tidak diangkut. Dan kondisi ini membuat perumahan ini tidak nyaman. Sampah membludak dan berserakan," ujar Ridho, salah seorang warga perumahan tersebut.

Ia pun berharap agar petugas kebersihan segera menjalankan tugasnya untuk mengangkat sampah-sampah yang berserakan tersebut.

Pemandangan serupa juga terlihat di kawasan Pasir Putih Bengkong. Sampah yang ditaruh dalam tong sampah sudah tak tertampung, sehingga kondisinya juga berserakan.

Situasi ini dikhawatirkan dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan dan pencemaran lingkungan. Diimbau kepada dinas terkait untuk segera mengambil langkah-langkah untuk mengatasi permasalahan ini. (yan)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar