Nuryanto Apresiasi Pelaksanaan MTQH Batam Ke-32, Diharpkan Lahirkan Qori dan Qotiah Andal

Unsur Forkopimda Saat Pembukaan MTQH Batam Ke-32, Jumat (1/3) lali. (sekretariat dprd batam)

TRANSKEPRI.COM.BATAM-Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto mengapresiasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadis (MTQH) ke-32 tingkat Kota Batam yang sedang berlangsung ke Komplek Mega Techno City (MTC) Kecamatan Nongsa. Dia berharap lomba tersebut melahirkan qari’ dan qari’ah andal yang mampu berprestasi di tingkat lebih tinggi.

“Saya mewakili pimpinan dan anggota DPRD Kota Batam mengapresiasi pelaksanaan MTQH ke-32 ini. Kita harapkan MTQ ini semakin berkualitas sehingga menghasilkan peserta yang mampu berprestasi di tingkat lebih tinggi yakni MTQ tingkat provinsi dan bahkan tingkat nasional,” ungkap Nuryanto saat menghadiri pembukaan MTQH tersebut, Jumat (1/3/2024) malam.

Menurutnya, dengan semakin meningkatnya kualitas MTQ baik dari sisi pelaksanaan dan terutama penilaian, maka diharapkan akan menghasilkan peserta-peserta terbaik dari setiap cabang yang diperlombakan. Dengan demikian, peserta yang dikirim ke MTQ tingkat seterusnya, akan semakin berpeluang meraih prestasi.

“Terlebih seluruh peserta adalah anak-anak Batam. Tentu ini suatu kebanggaan bila anak-anak kita semakin banyak yang mampu berprestasi di tingkat lebih tinggi. Memang saat ini prestasi anak-anak kita di bidang MTQ sangat membanggakan hingga level nasional, namun kita harapkan prestasi tersebut semakin meningkat dan bertambah jumlahnya,” harap Nuryanto.

Lebih jauh, pria yang akrab disapa Cak Nur itu melihat MTQ tersebut tidak hanya sebuah iven keagamaan tetapi juga budaya, dan ekonomi kreatif. Hal itu dibuktikan dengan penampilan seni pada malam pembukaan yang disambut antusias masyarakat yang hadir, dan arena bazaar yang dipadati pengunjung.(advertorial)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar