240 Peserta Pelatihan IKM Terima Sertifikat

Sebanyak 240 peserta Pelatihan Wirausaha Baru Industri Kecil Menengah (IKM) Las tahun 2023 menerima sertifikat pelatihan di Golden Prawn, Selasa (05/03) diskominfo batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sebanyak 240 peserta Pelatihan Wirausaha Baru Industri Kecil Menengah (IKM) Las tahun 2023 menerima sertifikat pelatihan di Golden Prawn, Selasa (05/03/2024). 

Secara resmi sertifikat diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. bersama Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina kepada perwakilan peserta di Acara Penutupan Pelatihan Wirausaha Baru IKM Las TA 2023. Sukses mengikuti pelatihan IKM Las ini, para peserta ini menurutnya siap untuk terjun ke dunia kerja.

"Saya atas nama Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Disperindag Kota Batam yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini dan berkolaborasi dengan Dekranasda Kota Batam. Tentunya pelatihan ini membawa manfaat bagi Adik-adik semua," ujarnya.

Pelatihan ini diberikan untuk menciptakan tenaga kerja yang handal dan terampil dibidangnya. Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, peserta dapat memenuhi permintaan perusahaan yang ada di Batam. Pemko Batam menurutnya sudah banyak memberikan pelatihan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Batam.

"Tentunya ini menjadi modal bagi mereka yang akan terjun ke dunia kerja. Semoga ilmu yang mereka dapat selama mengikuti pelatihan ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Sekali lag Saya ucapkan selamat kepada Adik-adik semua, semoga setelah mengikuti pelatihan IKM Las ini, Kalian dapat diterima bekerja," tuturnya penuh semangat.

Ketua Dekranasda Kota Batam, Marlin Agustina Rudi dikesempatan itu mengatakan bahwa cukup banyak pelatihan yang diselenggarakan Pemko Batam berkolaborasi dengan Dekranasda Kota Batam. Ia berharap pelatihan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan dan berkesinambungan. Sehingga pencari kerja di Kota Batam memiliki bekal sesuai keterampilan dibidangnya.

"Cukup banyak pelatihan yang diberikan oleh Pemko Batam. Setelah mengikuti pelatihan ini semoga dapat menambah keterampilan sehingga Kalian lebuh percaya diri saat terjun di dunia kerja," sebut Bunda PAUD ini.

Ketua GOW Kota Batam ini juga menyemangati peserta pelatihan agar tidak menyerah dan terus berusaha. Yang paling penting menurutnya harus semangat dan sabar. Apabila itu diterapkan, yakinlah apa yang dicita-citakan akan tercapai.

"Kalian harus semangat, jangan mudah menyerah dan putus asa. Mental harus kuat sehingga apapun tantangan yanv Kita hadapi Insyaallah akan Kita lewati. Setelah mengikuti pelatihan ini Ibu harap kalian dapat meningkatkan rasa percaya diri dengan keterampilan yang Kalian miliki," Katanya memotivasi.(advertorial)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar